TERPOPULER: Miro Terkesan Pemain Indonesia, Jadwal 11 Laga Persib hingga Naskah Akademik Hari Jadi Persib

TERPOPULER: Miro Terkesan Pemain Indonesia, Jadwal 11 Laga Persib hingga Naskah Akademik Hari Jadi Persib Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi para bobotoh. Mengawali akhir pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Jumat, 29 Desember 2023 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Miro Petric Terkesan dengan Pemain Indonesia, Ketahanan Fisik Bagus dan Sangat Cepat

Asisten pelatih Persib Bandung Miro Petric mengatakan dari 16 pertandingan Liga 1 2023/2024 yang telah dilaluinya di klub Persib, ia menemukan banyak talenta bagus dari pemain-pemain Indonesia.

Ia menilai pemain lokal sangat pekerja keras dan cepat, hal-hal tersebut yang membuatnya antusias berada di Liga Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan, Miro Petric yang membidangi masalah fisik di tim Persib ini mengaku terkesan dengan ketahanan pemain-pemain Indonesia, terutama para pemain yang dimilikinya.

Bagi Miro tak mudah mempertahankan stamina tetap stabil dengan gaya permainan sepak bola Indonesia yang mengandalkan fisik.

“Sepak bola Indonesia, setelah 16 pertandingan saya di Persib, banyak pemain dengan skill yang bagus, mereka bekerja keras dan juga punya kondisi fisik yang bagus, pemain-pemain di sini sangat cepat. Hal itu yang membuat saya cukup terkesan,” papar Miro.

2. Jadwal 11 Pertandingan Persib di Liga 1 2023/2024, 6 Laga Dimainkan di Stadion Jalak Harupat?

Setelah kompetisi memasuki jeda panjang dari pertengahan Desember 2023 sampai akhir Januari 2024 mendatang.

Skuad Persib Bandung pun diliburkan selama dua pekan. Marc Klok dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan bersama pada 10 Januari 2024.

Seperti diketahui PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan libur panjang kompetisi pada periode pertengahan Desember 2023 sampai akhir Januari 2024 karena ada agenda Piala Asia 2023 di Qatar awal tahun depan.

Keputusan meliburkan kompetisi dalam waktu cukup lama diambil untuk memberikan kesempatan kepada Timnas Indonesia agar lebih berkonsentrasi melakukan persiapan, juga kepada pemain asing yang kemungkinan dipanggil oleh negaranya ke Piala Asia 2023.

Persib sendiri setelah menghadapi Bali United akan melakoni laga kandang pada 4 Februari 2024 mendatang, melawan Persis Solo.

Setelah jeda kompetisi nanti, Persib pun dikabarkan akan pindah venue dari Stadion GBLA ke Stadion si Jalak Harupat.

3. Persib Bagikan Naskah Akademik Hari Jadi ke Publik, tapi Kok Error?

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membagikan naskah akademik Hari Jadi Persib yang dapat diakses oleh publik.

Pengumuman itu, disampaikan di laman resmi Persib pada Jumat 29 Desember 2023: "NASKAH AKADEMI HARI JADI PERSIB SUDAH BISA DIAKSES" tulis laman resmi Persib.

Sayangnya saat Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM mencoba mengakses artikel tersebut pada Jumat siang, sekira pukul 14.25 WIB, tertera keterangan error. "500 Internal Server Error".

Meski demikian, Persib telah mengirim naskah Akademik Hari Jadi Persib kepada media. Naskah sebanyak 97 halaman tersebut menjelaskan secara detail hasil riset Tim Peneliti Hari Jadi Persib dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Dalam naskah tersebut dimuat secara terperinci penjelasan dari tim peniliti mengenai dasar yang membuat Hari Jadi Persib berubah dari 14 Maret 1933 ke 5 Januari 1919.

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini