Ezra Walian Diyakini Bisa Lebih Berkembang, Goran Paulic: Dia Hanya Kesulitan karena Kurang Bermain

Ezra Walian Diyakini Bisa Lebih Berkembang, Goran Paulic: Dia Hanya Kesulitan karena Kurang Bermain Ezra Walian bersama Arsan Makarin merayakan gol kedua Persib. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten Pelatih Persib Bandung, Goran Paulic, optimistis Ezra Walian masih bisa lebih berkembang seiring dengan kesempatan bermain yang mulai rutin dia dapatkan.

Ezra Walian hingga pekan ke-23 Liga 1 musim 2023-2024, sudah mendapatkan 21 kali kesempatan bermain, mayoritas adalah sebagai pengganti.

Rinciannya enam kali sebagai starter, sekali di antaranya tampil penuh saat Persib menghadapi Barito Putera di pekan 8 dan 15 kali masuk lapangan sebagai pengganti.

Baca Juga : Luizinho Passos Bicara Kualitas Penjaga Gawang Persib, Termasuk Kevin Mendoza

Belakangan, Ezra cukup sering dimainkan oleh pelatih Bojan Hodak. Menurut Goran Paulic hal itu dikarenakan kondisi tim yang sedang berada dalam masa peralihan karena ada perubahan komposisi pemain asing, dengan keluarnya Levy Madinda dan masuknya Stefano Beltrame.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ezra akhir-akhir ini banyak bermain karena ada perubahan dari Madinda ke pemain baru (Stefano Beltrame). Dia tidak menemui kesulitan, dia hanya kesulitan karena kurang bermain secara reguler, itu tentu saja akan menyulitkan bagi setiap pemain," kata Goran Paulic.

"Jadi itu kenapa kami kerap memaksakannya bermain ketika ada yang terkena akumulasi kartu kuning dan cedera. Memang akan sulit ketika jarang bermain tapi harus tampil bagus saat diturunkan."

Baca Juga : Goran Paulic Ungkap Penyebab Persib tak 'Berani' Orbitkan Striker Lokal

Ezra sepanjang musim ini, berubah menjadi sosok pemain yang 'dipaksa' memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi. Sebab dia acap dimainkan sebagai seorang gelandang serang dan gelandang tengah.

"Apalagi sekarang harus bermain 9-10 pemain untuk menyerang dan bertahan. Tapi dia tidak kesulitan (menjadi gelandang) dan akan sangat berguna untuk laga-laga ke depan," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini