Persib dan Persis Solo Sedang dalam Tren Negatif, Usung Misi Bangkit

Persib dan Persis Solo Sedang dalam Tren Negatif, Usung Misi Bangkit Persib Bandung vs Persis Solo. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persis Solo pernah menumbangkan Persib Bandung pada pertemuan pertama Liga 1 2023/2024.

Persib dan Persis Soli baru bertemu tiga kali di kompetisi tertinggi Tanah Air yang dimulai 2017 itu karena Persis sebelumnya berkutat di Liga 2.

Kedua tim pertama kali bertemu di putaran pertama Liga 1 2022-2023, 18 Desember 2022. Sedangkan pertemuan terakhir berlangsung 8 Agustus 2023.

Dari tiga perjumpaan itu, Persib menang dua kali dan kalah sekali. Kemenangan didapat musim lalu, sedangkan kekalahan terjadi pada pertemuan putaran pertama Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia Pilih Uji Coba dengan Libya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kedua tim pun akan berjumpa lagi di pekan ke-24 musim ini, 4 Februari 2024.

Saat ini, Persib sedang dalam tren negatif sebelum kompetisi Liga 1 2023/2024 memasuki jeda panjang hingga akhir Januari 2024.

Maung Bandung tiga kali gagal memetik kemenangan setelah mereka sebelumnya tidak terkalahkan dalam beberapa pertandingan.

Pada dua laga kandang, Persib Bandung gagal tampil maksimal untuk mengamankan poin penuh. Skuad Bojan Hodak ditahan imbang juara bertahan PSM Makassar (0-0) dan dikalahkan Persik Kediri (0-2).

Persib pun gagal membawa pulang tiga angka dari markas Bali United FC setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga : Luizinho Passos Bicara Kualitas Penjaga Gawang Persib, Termasuk Kevin Mendoza

Laga pada 18 Desember tersebut menjadi pertandingan terakhir sebelum kompetisi memasuki libur panjang hingga 30 Januari mendatang.

Tiga hasil negatif sebelum libur panjang ini membuat Persib gagal mengejar Borneo FC di persaingan puncak klasemen.

Meski masih bertengger di posisi ketiga klasemen, Persib tertinggal jauh 11 poin dari Borneo FC yang memimpin dengan 51 poin.

Begitupun dengan Persis Solo. posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2023/24 memang belum bisa membuat para pendukung setianya tersenyum.

Bagaimana tidak, dari 18 kontestan kasta tertinggi, Laskar Sambernyawa kini masih berada di peringkat ke-15 atau empat terbawah.

Ini berarti Persis hanya satu strip di atas batas tim yang masuk dalam zona merah degradasi. Persis yang sudah tak lagi dipimpin oleh pelatih Leonardo Medina kini mengoleksi 25 poin.

Hanya terpaut empat poin saja dari Arema FC yang ada di peringkat ke-16 dengan koleksi 21 poin.

Baca Juga : Ezra Walian Diyakini Bisa Lebih Berkembang, Goran Paulic: Dia Hanya Kesulitan karena Kurang Bermain

Sedangkan dua tim lainnya yang ada di zona merah adalah Persikabo 1973 dengan nilai 16 dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan nilai 15.

Tak heran meski saat ini kompetisi Liga 1 2023/24 tengah memasuki libur panjang, para penggawa Persis tidak bisa tenang.

Dari 22 laga yang sudah dilakoni, Persis sejauh ini baru dapat mengukir 6 kali kemenangan, 7 kali imbang dan 9 kali kalah.

Untuk agresivitas gol ke gawang lawan, Persis sebenarnya cukup bagus dengan 30 kali menjebol gawang lawan. Hanya saja memang Persis juga sudah kebobolan 34 gol.

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut Sepakbola Indonesia Ketinggalan 8-10 Tahun, Ini Penyebabnya

Persis dijadwalkan akan menjamu Madura United FC pada laga tunda di Stadion Manahan Solo, 30 Januari 2024 mendatang.

Setelah itu, Laskar Sambernyawa akan dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 4 Februari 2024 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini