TERPOPULER: Nasib Eks Striker Persib, Belum Tertarik Ikuti Jejak Bhayangkara FC hingga Persib Berbagi Tempat dengan Persita?

TERPOPULER: Nasib Eks Striker Persib, Belum Tertarik Ikuti Jejak Bhayangkara FC hingga Persib Berbagi Tempat dengan Persita? Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat Tahun Baru 2024 bobotoh. Mengawali awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Senin, 1 Januari 2024 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Nasib dan Kabar Terbaru Eks Striker Persib yang Sempat Jadi Top Skor di Liga Ekuador

Mantan penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, posisinya di klub papan atas Liga Ekuador, Barcelona SC, mulai tersisihkan.

Pemain yang akrab disapa Joni Bauman itu, kini lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan barisan penyerang lain di skuad Barcelona SC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kompetisi Serie A Liga Ekuador sendiri baru rampung digelar, di mana LDU Quito tampil sebagai juara setelah di final mengalahkan Independiente del Valle yang merupakan eks klub Bauman, lewat adu penalti.

Bauman sendiri mengakhiri Serie A Liga Ekuador musim 2023 bersama Barcelona SC dengan catatan 23 kali tampil dan mencetak 2 gol plus 1 assist.

Pencapaian Bauman di Barcelona SC musim ini, menurun dibandingkan ketika dia masih membela Mushuc Runa dan Independiente del Valle.

Pada awal kariernya di Ekuador bersama Mushuc Runa, Bauman membuat publik sepak bola setempat terpikat setelah tampil gacor dengan mencetak 12 gol dari 13 laga.

2. Persib Belum Tertarik Ikuti Jejak Bhayangkara FC

Bhayangkara FC sukses mendatangkan pemain kelas dunia eks pemain AS Roma, Radja Nainggolan. Namun, Persib Bandung belum mau mengikuti jejak Bhayangkara FC.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan tanggapannya terkait Bhayangkara FC yang mendatangkan Radja Nainggolan.

Teddy melihat keputusan Bhayangkara FC menggaet Radja Nainggolan bukan semata-mata pertimbangan teknis, tetapi lebih pada kepentingan promosi dan marketing klub.

Dengan mendatangkan pemain yang pernah mencicipi kompetisi yang kompetitif dan berkelas dunia, akan menjadi keuntungan tersendiri dari sisi public relations bagi klub.

"Menarik, baik buat PR (public relation), baik buat promosi dan marketing, bahwa pasti di seluruh dunia melihat sepak bola Indonesia seperti apa sih sampai mau main di sini, sangat menarik. Pasti akan menambah eksposure sepak bola Indonesia pastinya," kata Teddy.

3. Persib Bakal Berbagi Tempat dengan Persita?

Persita Tangerang dipastikan akan memainkan sisa pertandingan kandang mereka di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di luar Tangerang.

Penyebabnya, Persita tidak bisa menggunakan Stadion Indomilk Arena yang selama ini jadi kandang mereka karena akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Stadion Indomilk Arena masuk dalam daftar stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR pada tahun 2024 ini dengan sejumlah stadion lainnya, termasuk Stadion GBLA.

Manajemen Persita sendiri sudah mengambil langkah untuk mencari stadion untuk venue laga kandang sementara tim Pendekar Cisadane.

Sejumlah stadion dipertimbangkan jadi venue laga home Persita. Di antaranya Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, dan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Selain itu, Persita juga mempertimbangkan untuk memainkan laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

"Setelah melakukan kunjungan dan survey ke beberapa stadion di wilayah Jakarta, Banten dan juga Jawa Barat," kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara dikutip dari laman resmi klub.

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini