Mantan Pemain Persib Pilih Gabung ke Kasta Tertinggi Liga Thailand

Mantan Pemain Persib Pilih Gabung ke Kasta Tertinggi Liga Thailand Mantan pemain Persib Bandung Yanto Basna. (Striker.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Mantan pemain Persib Bandung Yanto Basna memilih berlabuh ke klub kasta tertinggi Thailand PT Prachuap.

Sebelumnya,Yanto Basna sempat bermain di Liga Thailand pada musim 2017/2018 lalu. Kala itu, ia bergabung dengan klub Khon Kaen United hingga PT Prachuap FC.

Melihat catatan ini, PT Prachuap FC tentu saja bukan tim baru bagi pemain kelahiran Sorong, Papua Barat tersebut.

"Selamat datang kembali. PT Prachuap sudah mendapat kesepakatan untuk merekrut Yanto Basna kembali ke tim," tulis PT Prachuap diumumkan via media sosial Instagram resmi klub, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Siapkan 2 Agenda Uji Coba, 4 Stadion Siap Terapkan VAR hingga Hasil Sidang Komdis PSSI


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan pemain Persib musim 2016-2017 ini jadi rekrutan anyar keempat PT Prachuap pada jendela transfer pertengahan musim Thai League 1 2023/2024.

Kabar bergabungnya Yanto Basna ini sebenarnya sedikit mengejutkan. Hal ini karena Yanto sempat diisukan bergabung dengan klub Liga 1 yakni PSS Sleman.

Namun, akhirnya ia tak masuk dalam daftar pemain PSS justru Yanto merapat ke Kalteng Putra pada musim 2023/2024 ini.

Akan tetapi, pemain tersebut angkat kaki pada paruh musim dan sekarang ia bergabung tim Thailand, PT Prachuap FC.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Persib Liga 1 2023/2024, Top Skor dan Klasemen

Pihak klub berniat untuk memenuhi kuota pemain ASEAN di Thai League 1. Yanto Basna diproyeksikan tampil di putaran kedua pada kasta tertinggi sepak bola Thailand tersebut.

Saat ini PT Prachuap sedang berada di zona merah klasemen sementara Thai League 1. Mereka bertengger di posisi ke-16 atau tempat terendah di klasemen.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini