TERPOPULER: Bojan Siapkan 2 Agenda Uji Coba, 4 Stadion Siap Terapkan VAR hingga Hasil Sidang Komdis PSSI

TERPOPULER: Bojan Siapkan 2 Agenda Uji Coba, 4 Stadion Siap Terapkan VAR hingga Hasil Sidang Komdis PSSI Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Memasuki awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Selasa, 9 Januari 2024 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Bojan Hodak Siapkan Dua Agenda Uji Coba, Siapa Lawannya?

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengagendakan laga uji coba sebagai persiapan timnya sebelum menjamu Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Rencananya, tim besutan Bojan Hodak ini menyiapkan dua kali laga uji coba setelah skuad kembali berkumpul pada 10 Januari 2024, besok.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu laga uji coba dikatakan Bojan Hodak masih menunggu kesepakatakan dengan tim tersebut.

"Saya punya rencana untuk dua laga. Salah satunya memainkan laga antara pemain di skuat kami, untuk satunya lagi kami masih menunggu kesepakatan dengan klub tersebut," kata Bojan Hodak.

Namun, pelatih asal Kroasia ini belum mau menyebutkan nama klub yang akan menjadi lawan tanding timnya, dengan alasan belum ada kesepakatan.

Jadi itu di atas kertas belum terkonfirmasi jadi saya belum mau membagikan nama tim lawan yang akan dihadapi," ujar Bojan Hodak.

2. 4 Stadion Siap Terapkan VAR di Pekan ke-24 Liga 1, Salah Satunya Si Jalak Harupat?

Pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 rencananya bakal mulai menerapkan Video Assistant Referee (VAR).

Namun, baru empat stadion yang dilaporkan sudah siap memakai teknologi modern itu mulai Februari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabina Katya Viena Diva. Namun, ia tidak menjelaskan venue mana yang dimaksud.

Namun, dugaannya adalah venue bekas Piala Dunia U-17 2023, yakni Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Jakarta International Stadium (JIS).

"Kalau untuk VAR masih on schedule Februari, kami terapkan. Serentak semua pertandingan akan menggunakan VAR," kata Sabina seperti dilansir dari Tempo.co, Senin (8/1/2024).

Sabina pun menyebutkan bahwa PT LIB telah mematangkan persiapan penggunaan VAR di setiap stadion.

Namun, operator liga menilai hanya empat stadion yang dinilai sudah siap untuk menjalankan VAR dalam setiap pertandingannya. Meski begitu, ia tak merinci stadion mana saja yang dimaksud.

3. Hasil Sidang Komdis PSSI, Bali United Disanksi 50 Juta Gegara Persib

Bali United harus menanggung sanksi dari Komite Disiplin PSSI, gara-gara suporter Persib Bandung.

PSSI melalui Komdis PSSI, sudah mengumumkan sanksi untuk klub-klub penghuni Liga 1 2023/2024 dan Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Hasilnya, Bali United ikut mendapatkan sanksi. Tidak tanggung-tanggung, sanksi tersebut adalah denda Rp50 juta.

Bali United dianggap lalai mengantisipasi kehadiran suporter Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat kedua tim bersua pada 18 Desember 2023.

Pada pertandingan itu, kedua tim bermain imbang 0-0. Sanksi diputuskan pada 3 Januari 2024 kemarin.

Sebelumnya, Bali United luput dari sanksi Komdis PSSI atas lebih dari lima kartu kuning yang didapat saat menghadapi Persib Bandung.

tulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini