Sore Ini Persib Kembali Berlatih, Bakal Ada Pemain Kena Sanksi Bojan Hodak?

Sore Ini Persib Kembali Berlatih, Bakal Ada Pemain Kena Sanksi Bojan Hodak? Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak akan kembali memimpin sesi latihan bersama timnya usai libur panjang, jeda kompetisi Liga 1 2023/2024).

Tim dijadwalkan berkumpul dan menjalani latihan bersama di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, pada Rabu Sore ini (10/1/2024).

Ini adalah latihan perdana Persib setelah ibur jeda kompetisi hampir tiga pekan.

Pelatih asal Kroasia berharap, semua pemain sudah hadir dalam sesi latihan perdana nanti, kecuali yang membela Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Asia 2023 Qatar. Mereka yang akan absen adalah Marc Klok dan Edo Febriansah.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Siapkan 2 Agenda Uji Coba, 4 Stadion Siap Terapkan VAR hingga Hasil Sidang Komdis PSSI


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, Bojan Hodak mengatakan menyiapkan sanksi buat para pemainnya saat tim kembali menjalani latihan.

Sebelum tim diliburkan usai menjalani laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 melawan Bali United, Bojan Hodak sudah memberikan tugas kepada Dedi Kusnandar cs.

Staf pelatih memberikan pemain menu latihan fisik di rumah. Hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi pemain sebelum berkumpul lagi pada 10 Januari 2024.

Sebelum memulai latihan, Bojan Hodak meminta pemain untuk melakukan tes. Ia ingin melihat sejauh mana pemainnya menjalankan latihan mandiri di rumah.

Baca Juga : Jadwal dan Lokasi Latihan Persib setelah Diliburkan Dua Pekan

“Pemain harus menjalani program latihan fisik dan mereka harus melakukan itu. Kami akan melakukan tes di awal latihan dan nantinya akan terlihat siapa yang tidak menjalankan program," kata Bojan Hodak.

Pemain yang terlihat kewalahan, Bojan Hodak akan memisahkan pemain tersebut dari tim.

"Jika mereka kerepotan, maka kondisi terburuknya adalah dipisahkan dahulu dari tim,” tegasnya.

Tak hanya itu, para pemain Persib juga akan menjalani tes kesehatan. Bojan berharap tidak ada pemainnya yang kelebihan berat badan usai liburan.

Sebab kata Bojan Hodak, kelebihan berat badan dapat mengganggu performa dan rentan cedera.

Baca Juga : Persib Diingatkan Ancaman Tim Lain yang Kian Nyata

"Ketika pemain kembali dengan kelebihan berat badan, maka ada aturan ketat yang berlaku. Kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko cedera, ini masalah besar,” tegas Bojan Hodak.

Setelah jeda kompetisi, Persib akan memainkan pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 kontra Persis Solo, 4 Februari 2024 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini