Luizinho Passos Ingatkan Kevin Mendoza, Persib Berbeda

Luizinho Passos Ingatkan Kevin Mendoza, Persib Berbeda Kevin Mendoza saat melakukan pemanasan di laga Bali United vs Persib. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos sudah melihat performa Kevin Ray Mendoza dalam dua laga terakhirnya.

Kevin Mendoza memulai debutnya dengan kekecewaan. Ia langsung kemasukan dua gol saat Persib menelan kekalahan dari Persik Kediri, pada ke-22 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selanjutnya di laga kedua, ia mulai menunjukkan kemampuannya dengan melakukan beberapa kali aksi penyelamatan, hingga Persib berhasil menahan imbang tuan rumah Bali United pada pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Luizinho Passos mengaku, melihat kedua pertandingan itu di Brasil. Saat itu ia belum bisa mendampingi tim karena sendang menuntaskan kursus lisensi A CBF Conmebol di negaranya.

Baca Juga : Asisten Pelatih Persib Beberkan 2 Alasan Lebih Betah di Indonesia ketimbang Malaysia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya melihatnya dari Brasil ketika dia bertanding, Kevin dalam performa yang bagus. Saya bicara kepada dia bahwa tidak mudah berada di sini, dia memang sudah banyak menunjukan kemampuan di Kuala Lumpur tapi Persib Bandung berbeda," kata kata Luizinho Passos, Jumat (12/1/2024).

Passos mengaku sudah bicara panjang lebar dengan Kevin, termasuk menjelaskan soal atmosfer sepakbola di Indonesia, terlebih Persib yang memiliki suporter fanatik.

"Persib klub dengan suporter yang besar, bobotoh kerap memberikan tekanan tapi normal karena ini adalah klub yang besar," beber Passos.

Soal penampilannya di dua pertandingan melawan Persik dan Bali United, Passos melihat Kevin masih membutuhkan perbaikan.

"Saya sudah bicara dengannya dan memberikan selamat karena dalam dua pertandingan bermain bagus meski tetap butuh perbaikan," ujarnya.

Baca Juga : Luizinho Passos Bicara Kondisi 4 Kiper Persib Setelah Kembali Berlatih

Kedatangan Kevin kata Passos, jelas menciptakan persaingan yang sangat ketat dalam memperebutkan posisi utama.

Kevin tetap harus bersaing dengan kiper Persib lainnya, seperti Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Rey Rhyu dan Sheva Sanggasi dalam kondisi bugar.

"Sekarang di sini ada banyak kiper yang bersaing memperebutkan posisi nomor satu. Kevin, Fitrul, Teja, lalu masih ada kiper muda yang punya kesempatan juga untuk main suatu hari nanti," jelasnya.

Setelah tiga hari menjalani latihan usai libur panjang, Passos pun mengaku senang dengan kinerja Kevin.

"Jadi saya senang dengan kinerja Kevin di latihan, dia sosok yang profesional dan juga pribadi yang baik, itu sangat penting bagi kami," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini