Luizinho Passos Kejar Lisensi Kepelatihan Setingkat Stefano Cugurra

Luizinho Passos Kejar Lisensi Kepelatihan Setingkat Stefano Cugurra Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos telah menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A CBF Conmebol.

Lisensi tersebut sebenarnya juga memberi dia peluang untuk menjadi pelatih kepala.

Kini Passos berencana meningkatkan sertifikat kepelatihannya menjadi Pro CBF Conmebol.

Jika rencananya memperoleh lisensi Pro CBF Conmebol terealisasi, maka Luizinho Passos, berkesempatan melatih sebuah tim atau jadi pelatih kepala.

Diketahui lisensi Pro CBF Conmebol setara dengan lisensi Pro AFC yang merupakan syarat minimal bagi pelatih membesut tim di kasta Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : TERPOPULER: Passos Ingatkan Kevin, Miro Betah di Indonesia hingga Hasil Play-off Degradasi Liga 2

Lisensi Pro CBF Conmebol sendiri dimiliki sejumlah pelatih asal Brasil yang pernah dan saat ini beredar di Liga 1, salah satunya Stefano Cugurra, pelatih Bali United FC.

Sebelumnya Luizinho Passos sendiri telah menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A CBF Conmebol yang sebenarnya juga memberi dia peluang untuk menjadi pelatih kepala.

"Saya pergi ke Brasil untuk menyelesaikan kursus lisensi A CBF Conmebol ini. Ini merupakan lisensi untuk pelatih kepala dan saya melakukan persiapan mendapat lisensi ini," kata Luizinho Passos kepada awak media pada Jumat 12 Januari 2024.

"Saya senang karena ini bagus bagi saya dan juga klub. Karena menambah personel dengan lisensi yang tinggi. Sekarang saya bersiap untuk mengambil lisensi pro setelah di sini saya sudah mendapat lisensi kiper A serta lisensi AFC. Berikutnya saya ingin mendapatkan lisensi pro CBF Conmebol," ujarnya.

Baca Juga : Miro Petric Tertarik Belajar Bahasa Sunda, Ini Kata yang Sudah Bisa Diucapkan

Luizinho Passos mengaku belum tahu pasti kapan dia akan mengambil kesempatan menjalani kursus kepelatihan lisensi Pro CBF Conmebol, karena dibutuhkan waktu 1 bulan sampai 1 tahun untuk melanjutkan ke jenjang itu.

"Saya masih butuh waktu sekarang karena dibutuhkan waktu selama enam bulan atau satu tahun untuk bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu CBF Pro," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini