TERPOPULER: Passos Ingatkan Kevin, Miro Betah di Indonesia hingga Hasil Play-off Degradasi Liga 2

TERPOPULER: Passos  Ingatkan Kevin, Miro Betah di Indonesia hingga Hasil Play-off Degradasi Liga 2 Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Memasuki akhir pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Jumat, 12 Januari 2024 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Luizinho Passos Ingatkan Kevin Mendoza, Persib Berbeda

Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos sudah melihat performa Kevin Ray Mendoza dalam dua laga terakhirnya.

Kevin Mendoza memulai debutnya dengan kekecewaan. Ia langsung kemasukan dua gol saat Persib menelan kekalahan dari Persik Kediri, pada ke-22 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selanjutnya di laga kedua, ia mulai menunjukkan kemampuannya dengan melakukan beberapa kali aksi penyelamatan, hingga Persib berhasil menahan imbang tuan rumah Bali United pada pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Luizinho Passos mengaku, melihat kedua pertandingan itu di Brasil. Saat itu ia belum bisa mendampingi tim karena sendang menuntaskan kursus lisensi A CBF Conmebol di negaranya.

"Saya melihatnya dari Brasil ketika dia bertanding, Kevin dalam performa yang bagus. Saya bicara kepada dia bahwa tidak mudah berada di sini, dia memang sudah banyak menunjukan kemampuan di Kuala Lumpur tapi Persib Bandung berbeda," kata kata Luizinho Passos, Jumat (12/1/2024).

2. Asisten Pelatih Persib Beberkan 2 Alasan Lebih Betah di Indonesia ketimbang Malaysia

Asisten pelatih Persib Bandung Miro Petric, merasa betah tinggal di Indonesia ketimbang Malaysia.

Dia membeberkan, ada dua hal yang membuatnya kerasan tinggal di Indonesia. Pertama karena orang-orangnya sangat ramah, dan makanannya cocok di lidahnya.

Seperti diketahui, sebelum bergabung dengan Persib, Petric terlebih dahulu menangani klub asal Malaysia yakni Kuala Lumpur City FC.

Pada musim 2012/2013 hingga 2014/2015, dia berada di Negeri Jiran dengan membela Kelantan FC sebagai pelatih fisik.

Sehingga ketika kembali ke Kroasia saat Persib Bandung diliburkan, dia mendapatkan pertanyaan dari keluarganya mengenai perbedaan Indonesia dengan Malaysia.

"Mereka bertanya pada saya soal apa perbedaan dengan negara lain seperti Malaysia, saya menjelaskan bahwa orang-orang di sini lebih ramah, saya sangat senang berada di sini (Indonesia) dan makanannya lebih baik di sini. Jadi saya sangat menikmati berada di sini," kata Miro Petric, Kamis (11/1/2024).

3. Hasil Play-off Degradasi Liga 2: Menang Telak, PSKC Buka Peluang Bertahan

Hasil play-off degradasi Liga 2 musim 2023-2024, PSKC Cimahi membuka peluang bertahan di kompetisi kasta kedua, setelah meraih kemenangan telak.

PSKC Cimahi sukses membungkam Sada Sumut dengan skor meyakinkan 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat sore, 12 Januari 2024.

Empat gol PSKC masing-masing diciptakan oleh Sugeng Efendi pada menit 14, Mukhamamadali Tursunov (36), Adlin Cahya dan Afdal Yusra. Sedangkan gol balasan Sada Sumut diciptakan Aulia Lubis di menit 45.

Berkat kemenangan 4-1 atas Sada Sumut, PSKC memimpin klasemen sementara Grup A Play-off Degradasi Liga 2 2023-2024 dengan mengumpulkan 4 poin.

PSKC unggul produktivitas gol dari Sriwijaya FC yang disaat bersamaan juga meraih kemenangan atas tuan rumah Perserang Serang dengan skor 0-3.

Pada pertandingan selanjutnya, PSKC akan menjamu Perserang Serang di Stadion GBLA, Selasa 16 Januari 2024 mendatang.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini