Kabar Baik Datang dari Asnawi Jelang Laga Indonesia vs Irak

Kabar Baik Datang dari Asnawi Jelang Laga Indonesia vs Irak Asnawi Mangkualam. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kabar baik datang dari kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, jelang laga pertama skuad Garuda menghadapi Irak di Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, pada Senin 15 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Asnawi yang sebelumnya dibekap cedera, mengaku kondisinya sekarang sudah lebih baik. Dia sempat dimainkan pelatih Shin Tae-yong ketika Indonesia menghadapi Iran dalam laga uji coba pada 9 Januari 2024.

Baca Juga : Sandy Tantra Ungkap Alasan Terima Tawaran Gabung Persib

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi dikutip dari laman PSSI, Minggu 14 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski baru pulih dari cedera, Asnawi menegaskan, dia cukup siap jika dimainkan oleh Shin Tae-yong di laga kontra Irak dan bertekad memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Pertandingan melawan Irak menjadi sangat penting untuk langkah skuad Garuda di dua laga berikutnya melawan Vietnam (19 Januari 2024) dan Jepang (24 Januari 2024).

Baca Juga : Marc Klok: Sentuhan Terakhir

Asnawi optimistis peluang Indonesia di Piala Asia 2023 cukup terbuka, meski harus bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda setidaknya bisa mengincar satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik.

"Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutur Asnawi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini