Sandy Tantra Ungkap Alasan Terima Tawaran Gabung Persib

Sandy Tantra Ungkap Alasan Terima Tawaran Gabung Persib Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi menunjuk Sandy Tantra sebagai Chief Marketing Officer. Ditunjuknya Sandy Tantra merupakan upaya manajemen Persib dalam meningkatkan sisi bisnis klub.

Diketahui, Sandy Tantra merupakan sosok yang cukup berpengalaman di dunia marketing dan brand expert. Dia mengaku merasa tertantang untuk mengangkat sisi marketing Persib yang menurutnya merupakan klub terbesar di Indonesia, bahkan Asia dari sisi basis suporter.

Sandy Tantra sendiri dikenalkan sebagai Chief Marketing Officer PT PBB kepada awak media pada Sabtu, 13 Januari 2024 kemarin. Di akun Linkedin-nya, Sandy Tantra mencatumkan pengalamannya bekerja di sejumlah perusahaan multinasional dan internasional seperti Kraft Foods dan Google serta perusahaan besar lainnya.

"Tentunya kalau dari sisi brand sendiri, karena saya pengalaman 20 tahun sebagai brand expert ya, brand nya sendiri Persib ini sudah menjadi football Club yang sudah tua, dan paling besar di Asia," kata Sandy Tantra.

Baca Juga : Marc Klok: Sentuhan Terakhir


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu sebenarnya sungguh membanggakan, dalam arti brandnya Persib sendiri sudah mendarah daging kemudian di West java ini, sudah turun temurun ya. Sudah menjadi heritage yang tidak ada di football club lainnya. Termasuk football Club di luar negeri."

"Dan ini menurut saya sangat mungkin berpeluang untuk dimajukan bersama-sama dengan para bobotoh ini. Dan ke depan caranya akan seperti apa dan itu tugas saya," ujarnya.

Lalu mengapa Sandy Tantra bersedia menerima tawaran dari Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita, untuk gabung ke Persib dan terjun ke dunia sepak bola yang sebelumnya tidak cukup dia kenal secara dalam meski mengaku sempat mengenal sosok eks striker timnas, Bambang Pamungkas.

"Sebenarnya gini, yang uniknya itu saya tidak di Indonesia, sudah hampir 8-9 tahun di luar. Tapi karena saya emang orang Indonesia. Nah kebetulan memang saya sebenarnya saya tinggal di Korea Selatan. Dari dulu pertama kali saya bekerja di crome (Google) beberapa tahun yang lalu" jelas Sandy Tantra.

Baca Juga : Update Transfer Persib setelah Lepas 1 Pemain Asing, Siapa Berikutnya?

"Pada zamanya BP (Bambang Pamungkas), pas puncak-puncaknya BP dan BP jadi brand ambassador Biskuat. Nah di situ saya sering ya karena saya brand manager waktu itu, jadi sering bersinggungan dengan timnas, mengerti timnas. Dan semua orang tahu timnas Indonesia."

"Tapi ketika ditawarkan di tim Persib, saya terus terang belum ada pengalaman di sport industri jadi saya juga tertarik sekaligus bersemangat. Karena dulu karier saya beberapa tahun ini, lebih banyak di (gak jelas) atau di costumer (goods) dan take industri, karena tak terpikir ya."

"Cuma pas aja ya Pak Glen Sugita menawari saya. Dan ketika kita ngobrol, dengan karisma pak Glen dan misi ke depannya seperti apa dan nyambung dengan aspirasi saya sebagai profesional. Jadi apa yang di kepala saya, ya seru saja. Ayo kita jalani," jelas Sandy Tantra.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini