Jadwal Pertandingan Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023: Kick-off, Venue dan Jam Tayang TV

Jadwal Pertandingan Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023: Kick-off, Venue dan Jam Tayang TV

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia memulai turnamen Piala Asia 2023 dengan menelan pil pahit setelah takluk 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D.

Kekalahan tersebut memutus tradisi timnas Indonesia yang sebelumnya tidak pernah kalah dalam laga pembuka Piala Asia pada empat partisipasi sebelumnya.

Meski kalah dan terlihat banyak melakukan error, terutama di babak pertama, perjuangan Timnas Indonesia saat melawan Irak, mendapat apresiasi dari pelatih Shin Tae-yong yang memuji etos kerja para pemain Garuda.

Baca Juga : Persis Solo Jajal Dua Tim Liga 1 sebelum Hadapi Persib dan Madura United

"Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat 19 Januari 2024.

Secara matematis, tidak ada pilihan selain meraih kemenangan ketika Indonesia berjibaku dengan Vietnam, untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga : Tujuan Bojan Hodak Gelar Gim Internal dan Uji Coba

Vietnam sendiri pada laga pertama, juga menelan kekalahan 2-4 dari Jepang. Pasukan Bintang Emas sempat unggul 2-1, sebelum Samurai Biru mengejar dan mencetak tiga gol tambahan.

Seperti halnya Indonesia, Vietnam pun tentu termotivasi untuk meraih kemenangan demi membuka jalan lolos ke fase knock out.

Laga Vietnam vs Indonesia di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, akan disiarkan langsung RCTI dan streaming di Vision+ pada Jumat 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini