Profil Wasit Laga Indonesia vs Irak yang Bikin Shin Tae-yong Murka

Profil Wasit Laga Indonesia vs Irak yang Bikin Shin Tae-yong Murka Ilgiz Tantashev.

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Wasit asal Uzbekistan, Ilgiz Tantashev, jadi sorotan ketika memimpin laga Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Irak.

Keputusan Ilgiz Tantashev dan para asistennya yang membantu di ruang Video Assistant Referee (VAR) menuai tanya, terutama dari publik sepak bola Indonesia ketika mengesahkan gol kedua Irak yang dicetak Osama Rashid.

Yang menjadi sorotan adalah momen sebelum gol kedua Irak itu terjadi, ketika Mohanad Ali menyambut umpan rekannya yang kemudian bisa diblok oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga : Bojan Hodak: Semua Pemain Oke

Dalam tayangan ulang sebelum Ali menerima umpan, ada rekannya yang mencoba menyambut bola dan dinilai sempat menyentuhnya meski 'tipis'. Jika bola tersebut memang menyentuh lebih dahulu pemain Irak lainnya, maka Ali berada dalam posisi offside.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun wasit memutuskan bola tidak sempat mengenai pemain Irak dan gol yang dicetak Osama Rashid dinilai sah sehingga juara Piala Asia 2007 kembali unggul 1-2 di penghujung babak pertama.

Pelatih Shin Tae-yong bereaksi mengomentari gol kedua Irak tersebut. Menurutnya gol tersebut tidak sah dan wasit telah melakukan kesalahan karena tidak cukup detail mengamati tayangan ulang.

Baca Juga : Tahun Baru, David da Silva Ungkapkan Targetnya Selain Bawa Persib Juara

"Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit. Kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting," ujar Shin Tae-yong.

Indonesia sendiri akhirnya kalah dengan skor 1-3 setelah sempat membuat skor imbang 1-1 melalui gol Marselino Ferdinan pada menit 37.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni pertandingan di babak grup Piala Asia 2023 menghadapi Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini