Profil Wasit yang Memimpin Laga Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023

Profil Wasit yang Memimpin Laga Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023 Ilustrasi wasit. (Alex Fox/Pixabay)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Jumat malam, 19 Januari 2024.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan dilaksanakan pada pukul 17.30 waktu Qatar atau pukul 21.30 WIB dan disiarkan langsung RCTI serta streaming di Vision+.

Kemenangan atas Vietnam jadi target yang harus direalisasikan oleh Timnas Indonesia untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah di laga pertama takluk 1-3 dari Irak.

Baca Juga : Soal Pemain Persib U-20, Bojan Hodak: Hanya Perlu Menunjukkan Dia Pantas

Duel Vietnam vs Indonesia sendiri akan dipimpin oleh wasit asal Tajikistan, Sadullo Gulmurodi yang terbilang cukup berpengalaman memimpin pertandingan internasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berdasarkan catatan Transfermarkt Sadullo Gulmurodi pernah memimpin laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan kualifikasi Piala Asia 2023 serta laga-laga antar negara lainnya.

Selain itu, Sadullo Gulmurodi juga tercatat cukup berpengalaman memimpin pertandingan internasional di level antarklub Asia seperti Liga Champions Asia.

Baca Juga : Persib Dipastikan Gagal Lolos ke 8 Besar, Begini Reaksi Adzikry

Sebelumnya kepemimpinan wasit di laga Indonesia vs Irak, Ilgiz Tantashev (Uzbekistan) menuai sorotan dari publik sepak bola di tanah air setelah mengesahkan gol kedua Irak yang dicetak oleh Osama Rashid.

Bahkan PSSI telah resmi melayangkan surat protes ke AFC terkait keputusan Ilgiz Tantashev yang mengesahkan gol kedua Irak. Penyebabnya sebelum gol terjadi ada momen ketika pemain Irak dinilai sudah berdiri dalam posisi offside saat menyambut umpan.

Meski Ilgiz Tantashev sudah meminta para asistennya yang bekerja di ruang VAR untuk mereview, namun gol Irak tersebut tetap disahkan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini