Soal Pemain Persib U-20, Bojan Hodak: Hanya Perlu Menunjukkan Dia Pantas

Soal Pemain Persib U-20, Bojan Hodak: Hanya Perlu Menunjukkan Dia Pantas Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memantau latihan pemainnya. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tengah memantau dua pemain muda dari tim Persib U-20, Faris Abdul Hafizh dan M Adzikry Fadlillah.

Kedua pemain tersebut dilibatkan dalam program latihan tim utama Persib dan bukan tidak mungkin mendapat kesempatan dipromosikan ke tim utama.

Meski secara moral kedua pemain muda tersebut, tengah turun karena Persib U-20 dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar kompetisi EPA U-20 Liga 1 musim 2023-2024, tetapi Bojan Hodak meyakini itu tidak akan berpengaruh terhadap mental mereka.

Baca Juga : Persib Dipastikan Gagal Lolos ke 8 Besar, Begini Reaksi Adzikry

"Itu adalah tim yang mendapat hasil buruk, tapi bukan individual. Adzikry sudah sering berlatih bersama kami dan sudah mendapatkan sesuatu, jadi dia hanya perlu menunjukkan dia pantas (masuk tim utama)," kata Bojan Hodak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Bojan Hodak level pemain U-20 dan tim utama cukup berbeda dan dia berharap Adzikry maupun Faris seiring waktu bisa mendekati kualitas para pemain di tim utama.

"Karena ada jarak yang jauh antara tim Liga Indonesia dengan U-20. Andai saja dia bisa mendekati level kami, jika dia mampu berkembang, karena kadang ada pemain muda sangat cepat (menunjukkan kemajuan) maka itu tentu bagus untuk klub," jelasnya.

Baca Juga : Luizinho Passos pun Dibuat 'Bimbang'

Sebagai pelatih, Bojan Hodak, paham apa yang harus dilakukan untuk membuat pemain muda berkembang. Di sisi lain, pemain muda juga harus bisa dengan cepat memperbaiki kesalahan.

"Mereka hanya perlu menunjukkan yang terbaik dan mereka bisa berkembang dengan cepat. Tentu kami juga harus memberitahu mereka apa kesalahanannya. apa yang kami harapkan dari mereka, lalu tinggal bagaimana mereka belajar dengan sangat cepat. Saya harap mereka bisa cepat berkembang," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini