Sepekan Berlatih, Kebugaran Fisik Pemain Persib Cukup Oke

Sepekan Berlatih, Kebugaran Fisik Pemain Persib Cukup Oke Para pemain Persib kembali berlatih setelah diliburkan dua pekan di Stadion Sidolig, Rabu 10 Januari 2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Asisten Pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengeklaim kondisi para pemain Maung Bandung cukup terjaga setelah diliburkan hampir tiga pekan.

Skuad Persib sendiri sudah kembali berlatih bersama selama lebih dari sepekan terakhir sejak Rabu 10 Januari 2024. Meski belum cukup ideal, tetapi Yaya memastikan kondisi fisik para pemain cukup oke.

Menurut Yaya, program latihan mandiri yang diberikan kepada pemain selama 10 hari sebelum kembali berlatih bersama, cukup positif dampaknya karena kebugaran pemain terjaga.

Baca Juga : Bojan Hodak Beberkan Kondisi Skuad Persib setelah Gelar Gim Internal

"Setelah libur, hampir tiga minggu. Kemudian kita buat latihan perdana. Kita cukup senang melihat kondisi pemain dalam kondisi yang kita bisa tindakan lanjuti dengan program yang sampai turun ke bawah. Karena sebelumnya, coach Miro (Petric) juga memberikan program h-10 sebelum kita latihan," kata Yaya, Jumat 19 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi pemain betul-betul bisa menjaga kondisinya. Dan kita melakukan seperti re-test dari apa yang telah kita berikan ke pemain dan mereka tidak ada masalah dengan apa yang kita buat ketika latihan di rumah. Dan kita ulangi dan ternyata betul-betul tidak ada kendala."

"Artinya, pemain melakukan aktivitas yang kita berikan. Dan kita cukup senang dengan kondisi itu, dan kita coba tingkatkan pemain. Dan pasti pemain akan mengalami apa yang sedikit (pegal-pegal), karena ini pembentukan dan pasti pegal-pegal di otot, kemudian aga sedikit berat untuk berjalan," ungkap Yaya.

Baca Juga : Jadwal Piala Asia 2023 Jumat 19 Januari 2024 Tayang di RCTI dan iNews TV

Agar kebugaran fisik para pemain bisa mencapai titik ideal, kata Yaya, program yang saat ini diterapkan harus secara kontinyu diaplikasikan sampai beberapa hari jelang pertandingan lawan Persis Solo pada 4 Februari 2024.

"Tapi kita akan continue sampai di pertengahan menjelang pertandingan di tanggal 4 (Persis Solo). Jadi kita coba ganti programnya, tapi untuk program fisik dan traning-nya kita turunkan," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini