Jadwal Jepang vs Indonesia di 3 Piala Asia 2023: Kick-off, Venue dan Jam Tayang TV

Jadwal Jepang vs Indonesia di 3 Piala Asia 2023: Kick-off, Venue dan Jam Tayang TV Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah Asnawi Mangkualam mencetak gol lewat penalti saat menghadapi Vietnam di laga Grup D Piala Asia 2023. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu 24 Januari 2024.

Pertandingan Jepang vs Indonesia sangat krusial bagi kedua negara karena pemenang dari laga ini dipastikan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024.

Jepang sebenarnya di atas kertas hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar, tetapi Samurai Biru tentu tidak akan mencari hasil aman.

Baca Juga : Hadapi Jepang, Hokky Caraka: Tetap Dukung Kami Walau Apa Pun Hasilnya Nanti

Kekalahan dari Irak di laga kedua dengan skor 1-2 membuat Jepang dituntut untuk meraih kemenangan atas Indonesia demi memulihkan kepercayaan publik sepak bola negeri matahari terbit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di atas kertas, Jepang tentu lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia. Namun skuad Garuda bukan tidak mungkin membuat kejutan dan menyulitkan Samurai Biru.

Timnas Indonesia sendiri secara matematis, mungkin hanya butuh hasil imbang demi lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga : Jelang Uji Coba vs Dewa United, Dokter Tim Sampaikan Kabar Baik dan Buruk Soal Kondisi 3 Pemain Persib

Namun mencari hasil aman juga berisiko bagi Indonesia, sebab nasib skuad Garuda akan ditentukan oleh hasil di grup lain, di mana masih banyak negara juga berpeluang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Pada klasemen sementara peringkat ketiga terbaik, Indonesia berada di urutan kedua di bawah Bahrain. Kedua negara mengoleksi 3 poin dan selisih gol yang sama, tetapi Bahrain lebih unggul dari nilai fair play.

Laga Jepang vs Indonesia sendiri akan disiarkan langsung RCTI dan streaming di Vision+ pada Rabu malam pukul 18.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini