Persib U-20 dan U-18 Gugur, Persib U-16 Melaju ke Depan Besar Elite Pro Academy Liga 1

Persib U-20 dan U-18 Gugur, Persib U-16 Melaju ke Depan Besar Elite Pro Academy Liga 1 Pemain Persib U-16 dibayang pemain RANS Nusantara FC di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu, 21 Januari 2024. (Persib.co.id/Fernando Hero)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dua tim junior Persib Bandung yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 babak belur. Hanya Persib U-16 yang memastikan lolos ke babak 8 Besar.

Persib U-20 hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan RANS Nusantara FC U-20 pada laga terakhir Grup B kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu, 21 Januari 2024.

Seperti diberitakan laman resmi Persib, pada game pertama kemarin, Persib U-20 kalah 1-2. Tambahan satu poin pada pertandingan berikutnya, hari ini (21/1/2024), membuat Maung Ngora menempati peringkat kelima di klasemen akhir Grup B dengan nilai 18, hasil dari 3 kali menang, 9 hasil imbang dan 8 kali menelan kekalahan.

Berbeda dengan Persib U-18 yang meraih kemenangan telak 5-0 atas RANS Nusantara FC U-18 pada pertandingan terakhir Grup B Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu, 21 Januari 2024.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib U-20 dan U-18 Beda Nasib, Bojan Akan Gabungkan Pemain hingga Kunci Sukses Asnawi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayangnya, kemenangan itu tak membuat Maung Ngora lolos ke babak 8 Besar karena pada saat bersamaan Persis Solo juga menang 4-0 atas Arema FC.

Asisten pelatih Persib U-18, Tantan mengaku kecewa meski mampu meraih kemenangan di pertandingan terakhir.

"Saya juga pernah menjadi pemain, dan memang pasti kecewa jika langkah kita ditentukan oleh hasil dari pertandingan lain. Itu juga yang saya lihat dari para pemain hari ini. Tapi yang pasti, pemain sudah bekerja keras dan bermain sesuai dengan yang kami instruksikan," kata Tantan setelah laga.

Tantan mengatakan, kegagalan melangkah ke babak 8 besar itu bakal segera dievaluasi.

Sementara itu, Persib U-16 menutup perjuangannya di Grup B Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan 2-0 atas RANS Nusantara FC di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu, 21 Januari 2024.

Sehari sebelumnya, Persib U-16 juga menang dengan skor 10-0. Dengan tambahan tiga poin, Maung Ngora secara keseluruhan telah mengoleksi 38 poin, hasil dari 11 menang, 5 imbang dan 4 kali kalah.

Sebelumnya, Persib U-16 sudah memastikan lolos ke babak 8 Besar.

Pelatih Persib U-16, Gilang Angga Kusuma senang dengan raihan kemenangan di pertandingan ini meskipun, skor besar seperti yang terjadi kemarin tidak terulang.

Baca Juga : Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Dewa United, Bojan Hodak Akan Gabungkan Pemain

"Alhamdulillah kami bisa kembali meraih kemenangan walaupun skornya tidak sebesar kemarin. Karena tujuan di laga ini, saya melakukan rotasi pemain dengan menurunkan pemain-pemain yang minim bermain selama ini," kata Gilang Angga setelah pertandingan.

Gilang Angga mengaku senang dengan penampilan seluruh pemain di pertandingan ini. Penampilan itu membuatnya semakin percaya diri dalam menatap babak delapan besar yang rencananya akan digelar pekan depan.

"Pemain-pemain yang diberi kesempatan bisa menjawab kepercayaan kami meskipun awalnya sempat merasa kaget, tapi akhirnya mereka bisa bermain dengan baik. Tentunya, ini hal bagus karena membuat saya sebagai pelatih punya lebih banyak opsi untuk menghadapi babak delapan besar," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini