Tekuk Banten Lewat Adu Penalti, Jawa Barat Buka Peluang Bawa Pulang Piala Soeratin

Tekuk Banten Lewat Adu Penalti, Jawa Barat Buka Peluang Bawa Pulang Piala Soeratin Ekspresi para pemain Jawa Barat setelah menang adu penalti atas Banten di babak 8 besar Piala Soeratin U-13. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tim sepak bola Jawa Barat yang diwakili Fatto FC berpeluang membawa pulang Piala Soeratin setelah menaklukkan Banten lewat adu penalti di babak 8 besar Piala Soeratin U-13.

Jawa Barat mengalahkan Banten lewat adu penalti dengan skor 3-2 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal dalam laga yang digelar di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 30 Januari 2024.

Di babak semifinal yang digelar Kamis besok, 1 Februari 2024, Jawa Barat akan menghadapi DKI Jakarta yang mengalahkan Yogyakarta di 8 besar dengan skor 2-0.

Baca Juga : Persib Ucapkan Hatur Nuhun kepada 2 Pemain Ini, Netizen: Ga Masalah

Sementara di laga semifinal lainnya akan mempertemukan Jawa Timur kontra Kalimantan Timur yang juga digelar pada Kamis besok.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kalimantan Timur lolos ke semifinal setelah tampil impresif dengan menggasak Sumatera Utara lewat skor telak 4-1 di babak 8 besar.

Sementara itu, Jawa Timur lolos ke semifinal setelah memenangkan duel sengit kontra Papua di 8 besar lewat drama 5 gol.

Jatim awalnya dikejutkan dengan gol cepat Papua di menit 10 yang dicetak oleh Mario Christiano Joverson. Jatim baru bisa membalas pada menit ke-29 oleh Muhammad Ridho Rosyadi.

Baca Juga : Erick Thohir Sebut Dua Parameter Penentu Nasib Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas

Di babak kedua, Papua berhasil cetak gol lebih dahulu kembali dan memimpin, lewat pemainnya, Jendral Christian Samuel di menit ke-41. Skor 2-1 untuk Papua.

Gol balasan dari Jatim terjadi lagi di menit ke-43 yang dicetak oleh Muhammad Faiz Ulin. Hingga akhirnya di menit ke-67, Jawa Timur sukses mencetak gol penutup sekaligus pembawa kemenangan. Muhammad Ridho Rosyadi mencetak gol keduanya di laga itu.

Babak semifinal Piala Soeratin U-13 2024 akan berlangsung hari Kamis, 1 Februari 2024, di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Kabupaten Bekasi, dan disiarkan live di Youtube PSSI TV.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini