Goran Paulic Tak Mau Ambil Risiko Pemain Cedera

Goran Paulic Tak Mau Ambil Risiko Pemain Cedera Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan setelah libur tiga hari di Lapangan Saraga ITB, Kamis 8 Februari 2024 sore. (Persib.co.id/Barly Isham)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Jajaran pelatih Persib Bandung rupanya tak ingin mengambil risiko setelah merasakan lapangan Saraga ITB, Kota Bandung pada Kamis, 4 Februari 2024.

Mereka lebih mementingkan kebugaran pemain ketimbang harus melakukan latihan berat di lapangan bertekstur keras.

Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic mengungkapkan bahwa permukaan Lapangan Saraga ITB sedikit keras apabila dibandingkan dengan Lapangan di Stadion Sidolig.

Sehingga perlu penyesuaian program latihan para pemainnya agar terhinda dari risiko cedera akibat tekstur keras dari lapangan.

Baca Juga : TERPOPULER: Nick Bakal Catat Rekor Special, Frets Ungkap Abisinya hingga Bojan Hodak Menghilang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam hal ini, program latihan Persib juga sempat mengalami sedikit perubahan namun tak mengurangi tujuan utamanya.

Goran mengatakan, sesi latihan tersebut berkonsentrasi untuk memelihara level kebugaran pemain usai mendapatkan waktu istirahat dalam beberapa hari ke belakang.

"Oke, tapi sedikit keras. Jadi kami tidak mau ada pemain yang cedera. Karena itu kami hanya berlatih ringan," kata pelatih asal Kroasia itu.

Ada beberapa modifikasi program latihan tersebut, tepatnya mengkombinasikan antara latihan sentuhan dengan reaksi para pemain.

Baca Juga : Ini Alasan Bojan Hodak Menghilang Dalam Sesi Latihan

Rencananya, progran sesi latihan pada hari ini, Jumat (9/2/2024) akan mengalami perubahan karena bakal kembali berlatih di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

"Melatih sentuhan dengan melakukan operan, melakukan small sided games. Saya tidak yakin untuk (latihan) besok, tapi untuk latihan cukup bagus." tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini