Bojan Hodak Tepis Anggapan Fisik Pemain Persib Bermasalah

Bojan Hodak Tepis Anggapan Fisik Pemain Persib Bermasalah Ekspresi kekecewaan Stefano Beltrame setelah tendangannya ditepis kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menepis anggapan kebugaran fisik para pemain Maung Bandung tidak cukup kuat untuk bertarung sampai menit akhir.

Persib saat menghadapi Persis Solo kebobolan dua kali pada 20 menit terakhir, sehingga harus rela mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2 setelah sempat unggul 2-0.

Dua gol Persis Solo pada 20 menit terakhir, menimbulkan anggapan jika secara fisik, skuad Persib belum cukup bugar untuk bermain sampai akhir laga.

Baca Juga : Pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Jalani Pekerjaan Baru di Seongnam FC

Dalam pengamatan Bojan Hodak, dua gol Persis Solo lebih disebabkan oleh kesalahan taktikal yang seharusnya tidak perlu terjadi dan itu menjadi pelajaran penting bagi tim agar lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada pengaruh dari fisik karena bisa dilihat kami mendominasi. Tapi secara taktikal kami benar-benar melakukan kesalahan buruk," kata Bojan Hodak, belum lama ini.

"Di gol pertama, bisa dilihat ada 3-4 pemain melakukan kesalahan, kesalahan taktikal dan ini hal yang seharusnya tidak terjadi. Ketika kami unggul 2-0, kami mempunyai peluang dan jika bisa mencetak gol ketiga, kami bisa menang 4-5 gol."

Baca Juga : Marc Klok Masih Butuh Waktu untuk Kuatkan Chemistry dengan Stefano Beltrame

"Jadi tidak ada masalah dengan fisik karena kami bermain dengan bagus selama 90 menit. Tapi itu karena ada kesalahan teknis. Gol kedua juga ada kesalahan teknis, Edo menerima bola tapi bolanya menjauh lima meter darinya dan lawan merebut bola," ujarnya.

Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Barito Putera pada pekan ke-25 Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat 23 Februari 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini