Ingin Tinggalkan Zona Nyaman, Ini yang Dilakukan Marc Klok

Ingin Tinggalkan Zona Nyaman, Ini yang Dilakukan Marc Klok Gelandang Persib Bandung Marc Klok. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tak ingin diam di zona nyaman, pemain Persib Bandung, Marc Klok memutuskan menambah porsi latihan untuk meningkatkan level permainan.

Klok merasa ada banyak hal dalam dirinya yang harus diperbaiki untuk mendorong kualitas permainan, sehingga memutuskan menambah porsi latihan.

"Ya saya pikir kita tidak bisa tetap diam di zona nyaman saja. Saya mau perbaiki dan harus mendorong diri sendiri untuk menaikan diri ke level yang berikutnya," kata Marc Klok.

Baca Juga : Pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Jalani Pekerjaan Baru di Seongnam FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perhelatan Piala Asia 2023 yang baru digelar di Qatar, diakui Klok telah membuka matanya jika level permainan dia masih harus ditingkatkan. Suka atau tidak, kata Klok, level permainan sepak bola Indonesia masih tertinggal dari banyak negara di Asia.

"Setelah Piala Asia juga saya melihat bahwa level internasional sangat berbeda dengan level di Indonesia, level Liga 1. Ini bukan saya mengkritik, tapi saya membuka mata saya sendiri dan melihat kalau mau menjadi yang terbaik di Liga 1 atau mau ke luar negeri, saya tidak bisa nyaman di posisi ini."

"Saya harus mendorong diri untuk mencapai level yang lebih tinggi. Untuk mencapai itu ada banyak faktor dan itu harus saya lakukan, dan salah satu faktornya adalah dengan menambah latihan sendiri."

Baca Juga : Marc Klok Masih Butuh Waktu untuk Kuatkan Chemistry dengan Stefano Beltrame

"Selesai latihan itu mungkin kita capek, tapi itu mungkin hanya di pola pikir. Saya bilang ke diri sendiri, saya belum capek dan ayo tambah lagi, nanti ikut akan naik sendiri untuk fisik. Jadi itu alasannya," ungkap Klok.

Marc Klok sendiri di Piala Asia 2023 tidak mendapatkan banyak menit bermain dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Klok hanya dimainkan sekali sebagai pengganti saat Indonesia menghadapi Irak di laga pertama Grup D.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini