Fitrah Maulana Petik Pelajaran setelah Menjalani TC Timnas Indonesia U-20

Fitrah Maulana Petik Pelajaran setelah Menjalani TC Timnas Indonesia U-20 Fitrah Maulana. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penjaga gawang Persib U-18, Fitrah Maulana memetik banyak pelajaran berharga usai melewati pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

Fitrah mengungkapkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 tersebut, telah memberinya banyak pelajaran, termasuk membentuk kedisiplinan dari berbagai aspek.

Selama berada dalam skuat Timnas Indonesia U-20, Fitrah merasa kedisiplinan menjadi satu hal yang paling diperhatikan. Bahkan kedisiplinan itu meliputi berbagai aspek, termasuk disiplin dalam menjaga asupan makanan dan pola istirahat.

Baca Juga : Begini Kondisi Terkini Nick Kuipers setelah Keracunan Makanan

"Mungkin dari kedisiplinan, cara makan dan istirahat harus dijaga betul," kata Fitrah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bergabungnya Fitrah di skuat Timnas Indonesia U-20 merupakan hasil jerih payahnya saat memperkuat Persib U-18 di ajang Nusantara Open. Dari ajang tersebut, Fitrah tampil gemilang, terutama di babak final dan semifinal, hingga mampu menyabet gelar kiper terbaik di ajang tersebut.

Fitrah mengungkapkan bahwa metode dan program latihan di Timnas Indonesia cukup berbeda dengan Persib. Namun pada dasarnya program latihan dari Persib dan Timnas tetaplah memiliki bobot yang sepadan, mengingat posisi penjaga gawang merupakan sektor krusial di dalam tim.

Baca Juga : Sempat Bersitegang dengan Ferdiansyah, Alberto Rodriguez Buka Suara

Meski begitu, ia merasa bisa melewati semua program secara baik. Ia berharap itu bisa menjadi modal berharga saat kembali mendapat panggilan pemusatan latihan tahap ketiga Timnas Indonesia U-20.

"Sebenarnya metode latihan yang diberikan Coach Passos sudah biasa. Kalau Timnas kan berbeda, respons juga kadang beda. Tapi itu semua bisa diikuti," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini