Bojan Hodak Ternyata Punya Misi Khusus Bersama Achmad Jufriyanto

Bojan Hodak Ternyata Punya Misi Khusus Bersama Achmad Jufriyanto Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak rupanya memiliki misi khusus dengan selalu melibatkan Achmad Jufriyanto di setiap pertandingan.

Baginya, keberadaan Achmad Jufriyanto di bench Persib memberikan dampak sangat luar biasa, terutama dalam membantu pekerjaannya dalam memberi instruksi kepada pemain.

Pria asal Kroasia itu menjelaskan bahwa Achmad Jufriyanto merupakan pemain yang patut mendapat penghargaan dari Persib atas kontribusinya sejak beberapa tahun ke belakang. Bahkan pemain yang akrab disapa Jupe itu menjadi salah seorang pelaku sejarah Persib saat berada di masa jaya, yaitu tahun 2014-2015.

Baca Juga : Henhen Herdiana Sebut Perubahan Venue Laga Barito vs Persib Jadi Keuntungan

Dengan umur dan pengalamannya, disebut Bojan membuat Jupe jauh lebih dihormati oleh banyak pemain. Bahkan tak hanya pemain lokal, para pemain asing pun juga menaruh respek terhadapnya, sehingga semua pemain bisa belajar banyak dari Jupe.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jupe merupakan salah satu pemain tertua di tim, banyak pemain menaruh hormat padanya, pemain asing juga menaruh hormat pada pemain lokal sepertinya," tutur Bojan.

Hanya saja di dalam organisasi permainan tim, Bojan merasa Jupe akan jauh lebih efektif untuk membimbing para pemain dalam mewujudkan keinginannya. Apalagi dilihat dari pengalamannya, Jupe memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan itu menjadi nilai plus untuk bench Persib.

"Dia adalah bagian dari sejarah Bandung, dia merupakan bagian dari tim ketika terakhir menjuarai liga. Bagi saya, nilai lebihnya dia pernah bermain di luar negeri, bermain di Malaysia, jadi dia bisa mengerti bahasa dan apapun yang saya butuhkan untuk menerjemahkan sesuatu dalam bidang sepak bola," tambah Bojan.

Baca Juga : Bojan Hodak Buka Suara Terkait Perubahan Venue Kandang Barito Putera

Tak hanya membantu dalam menyampaikan instruksi kepada sesama pemain, Bojan juga menambahkan bahwa Jupe memiliki kemampuan menganalisa yang baik. Tak jarang ia mendapatkan masukan dan informasi tambahan soal tim lawan dari pemain asal Tangerang itu.

Besar harapan Bojan kepada Jupe untuk bisa beranjak menjadi pelatih profesional, karena ia yakin Jupe sudah memiliki modal besar untuk memulai karirnya sebagai pelatih.

"Dia bisa memberikan informasi yang saya butuhkan. Jadi bagus bisa memiliki sosok yang bisa memandang banyak hal di sekitar, dan di masa depan dia akan menjadi pelatih yang bagus," tutup Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini