Ini Respons Bomber Persib soal Perubahan Venue Kandang Barito Putera

Ini Respons Bomber Persib soal Perubahan Venue Kandang Barito Putera David da Silva kembali gagal mencetak gol di laga Persib vs Barito Putera pada pekan 8 Liga 1 musim 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penyerang Persib Bandung, David da Silva sangat gembira dengan perubahan venue pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 kontra PS Barito Putera.

David da Silva menilai perubahan itu, cukup menguntungkan karena Persib tak perlu melakukan perjalanan panjang ke Banjarmasin.

Sebagaimana yang sudah diketahui sebelumnya, laga Persib Bandung versus PS Barito Putera terpaksa dipindahkan ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Pasalnya homebase PS Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, dalam proses renovasi.

Baca Juga : David da Silva Punya Firasat Baik saat Persib Hadapi Barito Putera

"Ini bagus karena mereka tidak bermain di Banjarmasin dan itu terlalu jauh. Jadi kami tidak perlu melakukan perjalanan yang panjang dan ini poin bagus bagi kami," kata pemain bernomor punggung 19 itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja, ia merasa ada dampak kurang baik dari perpindahan venue tersebut, yaitu kondisi lapangan yang tidak sepenuhnya bagus. Pasalnya stadion berkapasitas 35 ribu orang itu menjadi venue alternatif bagi tim lain, sehingga menyebabkan kondisi lapangan terlihat kurang begitu baik.

"Tapi saya juga mendengar banyak klub bermain di sana dan rumput lapangannya tidak seratus persen. Tetapi kami harus tetap fokus pada pertandingan, karena tim lawan juga bermain di lapangan yang sama dan kami harus bisa beradaptasi di sana," ujar pria asal Brasil itu.

Baca Juga : Persib Lebih Gacor saat Melakoni Laga Tandang, Begini Kata Bojan Hodak

Meski demikian, David yakin Persib akan beradaptasi dengan baik saat menjalani official training pada sehari sebelum pertandingan. Duel Barito vs Persib akan digelar pada Jumat 23 Februari 2024.

DDS optimistis Persib bisa mencapai target di laga tersebut, apalagi Persib memiliki modal berharga saat menjalani laga tandang di kompetisi musim ini.

"Kami akan berlatih satu kali di sana untuk memeriksa lapangannya dan bagaimana nanti bermain di sana. Kami tentu harus punya pengalaman bermain tandang untuk bisa meraih tiga poin," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini