Dua Provinsi Tuan Rumah PON XXI 2024 Petik Banyak Ilmu dari Jawa Barat

Dua Provinsi Tuan Rumah PON XXI 2024 Petik Banyak Ilmu dari Jawa Barat Acara forum diskusi jelang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara pada Selasa, 20 Februari 2024 di Tjendana Bistro, Jalan Sukajadi, Kota Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah di PON XXI/2024 yang digelar bulan September 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan dalam acara forum diskusi jelang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara pada Selasa, 20 Februari 2024 di Tjendana Bistro, Jalan Sukajadi, Kota Bandung.

Acara yang digagas KONI Jabar bersama Seksi Wartawan Olahraga, Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Jabar menghadirkan sejumlah pembahasan menarik bersama jajaran pengurus SIWO PWI Banda Aceh dan SIWO PWI Sumatera Utara.

Tak hanya itu acara ini juga dihadiri perwakilan KONI Jabar, Gianto Hartono (Sekretaris Umum), Arief Prayitno (Ketua Harian), Abdul Rosyad Irwan (Wakil Ketua I) dan Kiki Nurjaman (Kabid Humas). Selain itu hadir pula Hilman Hidayat (Ketua PWI Jabar) dan Briliant Awal (Ketua SIWO Jabar).

Salah satu topik yang dibahas pada forum ini ialah kesiapan dan target dari masing-masing daerah dalam menyukseskan ajang multievent 4 tahunan tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Passos Ingatkan Pentingnya Komunikasi Antar Pemain di Lapangan

Menurut SIWO Aceh, Saifulah menuturkan bahwa kesiapan venue dan SDM di Aceh hampir sepenuhnya rampung. Masih ada beberapa tahap pekerjaan yang masih berjalan yang dijadwalkan akan rampung jelang bergulirnya PON.

Ia melanjutkan target provinsi Aceh di PON kali ini tak muluk-muluk, yaitu membidik posisi 7 besar. Saifulah menjelaskan bahwa provinsi Aceh juga mendukung target tinggi yang dipatok provinsi Jawa Barat untuk meraih gelar juara umum sebanyak 3 kali berturut-turut.

"Secara kesepakatan awal, tahap pembangunan dan renovasi akan rampung pada 30 hari sebelum gelaran PON. Maka dari itu ada komitmen ke arah sana agar semua venue merampungkan pekerjaannya sebelum pembukaan PON," ujar Saifulah.

"Untuk target sendiri, kami ingin 7 besar. Untuk juara umum sepertinya masih dipegang oleh Jawa Barat sebagai kandidat kuat. Jawa Barat kan saingannya sama DKI Jakarta dan Jawa Timur. Semoga bisa mewujudkan Jabar Hattrick," ujar Saifulah.

Baca Juga : Jupe Bakal Punya 2 Pilihan, Jadi Asisten Pelatih atau Head Coach

Sedangkan kesiapan provinsi Sumatera Utara, disampaikan langsung oleh Ketua SIWO PWI Sumatera Utara, Johny Ramadhan Silalahi. Menurutnya kesiapan Sumatera Utara berjalan baik di semua venue dan akan meminta ilmu dari Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami datang ke sini bukan hanya bersilaturahmi saja tapi juga mencari ilmu untuk kesuksesan PON, Jawa Barat sebelumnya sukses menggelar PON, juara juga dua kali berturut-turut. Ini jadi momentum bagus buat kami. Kami juga banyak bicara sama Pak Budiana (Ketum KONI Jabar) dan berbagi ilmu agar bisa mendapat nilai positif," kata Johny.

Sekretaris Umum KONI Jabar, Gianto Hartono juga mendoakan agar provinsi Aceh dan Sumatera Utara bisa menyukseskan ajang ini secara baik. Ia juga mewakili KONI Jabar sangat siap membantu dua provinsi tersebut demi memuluskan gelaran PON XXI/2024.

"Saya ucapkan terima kasih, kami berharap Aceh dan Sumatera Utara sukses menggelar PON di bulan September," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini