Passos Ingatkan Pentingnya Komunikasi Antar Pemain di Lapangan

Passos Ingatkan Pentingnya Komunikasi Antar Pemain di Lapangan Luizinho Passos saat melatih Kevin Ray Mendoza. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung mencatat hasil mengecewakan dalam empat pertandingan terakhir, karena hanya bisa meraih 3 poin dari 3 kali hasil imbang dan sekali kalah.

Situasi ini, tentu membuat bobotoh bertanya-tanya karena perubahan komposisi pemain yang dilakukan pelatih Bojan Hodak belum cukup efektif untuk membuahkan hasil yang diinginkan.

Bukan hanya itu, pertahanan Persib pun terbilang rapuh di empat pertandingan terakhir dengan kebobolan 4 kali dan hanya bisa mencetak dua gol.

Baca Juga : Jupe Bakal Punya 2 Pilihan, Jadi Asisten Pelatih atau Head Coach

Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos buka suara soal kinerja lini pertahanan Persib, khususnya komunikasi antara penjaga gawang dengan pemain bertahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Passos menegaskan, sebenarnya tidak ada masalah, namun dia mengakui diperlukan komunikasi yang bagus antara kiper dengan pemain, terutama barisan bek.

"Tidak ada masalah dan itu situasi yang normal. Memang yang terpenting ada komunikasi yang bagus, dan hal yang krusial adalah kiper bisa berkomunikasi dengan baik, banyak berbicara untuk mengatur penempatan posisi di sektor pertahanan," kata Passos, Rabu 21 Februari 2024.

Baca Juga : Persib Garang di Kandang Lawan, Luizinho Passos: Karena Pemain Memiliki Karakter yang Bagus

Passos mengingatkan kepada para kiper Persib untuk bersikap layaknya seorang pelatih yang selalu dituntut melakukan komunikasi dengan pemain.

"Seorang penjaga gawang harus bertindak layaknya seorang pelatih di lapangan dan sejauh ini semuanya oke," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini