Hadapi Persib, RD Optimistis Barito Putera Tetap Kompetitif Pascalibur Liga 1

Hadapi Persib, RD Optimistis Barito Putera Tetap Kompetitif Pascalibur Liga 1 Rahmad Darmawan (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memastikan kesiapan timnya menghadapi Persib Bandung pada pekan 25 Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, Barito dan Persib sama-sama menghadapi situasi yang sama yakni harus kembali ke performa terbaik pascalibur panjang kompetisi karena adanya agenda Pemilu 2024.

Meski begitu, RD optimistis timnya bakal tampil maksimal saat menghadapi Persib di laga besok malam. Apalagi dalam dua laga terakhir, Barito menunjukkan tren positif setelah meraih kemenangan atas Arema FC dan bermain imbang kontra Dewa United.

Baca Juga : Bojan Hodak Beberkan Persiapan Persib Bandung Jelang Hadapi Barito Putera

"Secara keseluruhan, sama seperti tim lain, pasca kita libur cukup panjang setelah kita main pertama sebelum pemilu kemarin, dan kondisi pemain hingga saat ini dan semoga sampai pertandingan besok bisa mendapatkan kesehatan," kata RD dalam konferensi pers pra pertandingan, Kamis 22 Februari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan semua siap untuk menghadapi pertandingan Persib di kandang kita, yang pertama kali dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul. Tentu saya berharap perpindahan ini tidak ada kendala apapun, saya menginginkan pemain bisa bermain seyogyanya bermain di kandang sendiri," ujarnya.

RD menyampaikan, hasil imbang lawan Dewa United di pertandingan sebelumnya menunjukkan kinerja pemain secara tim cukup baik. Sebab, menurutnya selalu tidak mudah memperoleh poin di kandang lawan.

Baca Juga : Resmi! Persib Tinggalkan GBLA, Ini Venue Maung Bandung di Sisa Liga 1 2023-2024

"Mungkin saya koreksi, hasil (lawan Dewa) 2-2 di pertandingan away menurut saya bukan hal yang tidak memuaskan. Karena sesuai dengan target yang sudah kita kemain sampaikan dan sepakati," jelasnya.

"Saya apresiasi itu. Dengan pertandingan yang menggunakan jeda yang panjang kita akhirnya melakukan persiapan dengan dua kali uji coba dan itu sudah kita lakukan dan saya melihat pemain cukup punya motivasi dengan uji coba dengan masa persiapan yang cukup panjang," tutupnya.

Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Jumat 23 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini