RD Ingatkan Skuad Barito Putera tidak Bersikap Berlebihan saat Hadapi Persib

RD Ingatkan Skuad Barito Putera tidak Bersikap Berlebihan saat Hadapi Persib Barito Putera saat hadapi Dewa United di pekan 24 Liga 1 2023-2024. (Instagram/@psbaritoputeraofficial)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengingatkan anak asuhnya tidak menunjukkan sikap berlebihan ketika menghadapi Persib Bandung.

Menjaga emosi, kata pelatih yang akrab disapa RD, merupakan hal krusial yang harus dilakukan seorang pemain saat bertanding di lapangan. RD tak ingin, pemain terlalu emosional saat bertanding dan bermain cerdas.

RD melihat para pemain Barito saat ini, tengah dalam motivasi yang cukup bagus setelah meraih empat poin dalam dua pertandingan terakhir, berkat kemenangan atas Arema FC dan hasil imbang kontra Dewa United.

Baca Juga : Bojan Hodak Bocorkan Hasil Analisanya Terkait Kekuatan Barito Putera

"Saya berharap di pertandingan besok (lawan Persib) motivasi itu tetap dijaga, tentu itu pun tak cukup, saya ingin pemain tampil percaya diri dan fokus di pertandingan besok," kata RD.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya ingin pemain meninggalkan sikap yang berlebihan atau emosi yang justru merugikan tim kita, itu jadi catatan tim kita. Waktu pertandingan lawan Dewa cukup baik tolong mereka perlihatkan lagi karena ini pertandingan penting melawan Persib. Apalagi ini pertandingan kandang kita," tegasnya.

Pada pertemuan pertama di Bandung, Barito Putera sukses memaksa Persib bermain imbang 1-1. Kini meski harus bertanding di Stadion Sultan Agung yang bukan kandang sebenarnya Laskar Antasari, RD tetap meyakini anak asuhnya bakal menunjukkan sikap dan motivasi kuat untuk menang.

Baca Juga : Hadapi Persib, RD Optimistis Barito Putera Tetap Kompetitif Pascalibur Liga 1

Barito Putera seperti diketahui harus meninggalkan Stadion Demang Lehman di Kota Martapura, karena stadion tersebut tengah dalam proses renovasi oleh Kementerian PUPR.

Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Jumat 23 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini