RD: Persib Tim yang Berbeda dari Sebelum-sebelumnya

RD: Persib Tim yang Berbeda dari Sebelum-sebelumnya Pertandingan Persib vs Barito Putera di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memandang Persib Bandung saat ini di bawah kendali pelatih Bojan Hodak menunjukkan sebagai tim yang berbeda.

Menurut RD hasil pertemuan pertama di Bandung, di mana Persib harus puas bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera bukan acuan, timnya bakal kembali menyulitkan Persib.

Sebab, dia melihat Persib berkembang cukup pesat bersama Bojan Hodak, meski dalam beberapa pertandingan terakhir Maung Bandung gagal meraih kemenangan. Barito akan menjamu Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat 23 Februari 2024.

Baca Juga : Nick Kuipers Sebut Persib Punya Modal Bagus untuk Kalahkan Barito

"Persib punya tactical game plan yang beda dari putaran satu dan putaran dua, kita menghadapi Persib waktu itu di putaran pertama dan baru masuk coach yang sekarang terlihat masih keinginan pemain dan pelatih beradaptasi di awal awal belum terlalu berjalan efektif," kata RD, Kamis 22 Februari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi setelah itu perkembangan Persib Bandung terlihat sangat bagus dan karena itu apa yang kemarin hal yang kita lakukan di Bandung tidak mengecewakan."

"Walau kita bisa imbang itu bukan jadi ukuran karena sekali lagi Persib sudah berubah, Persib main lebih agresif, bermain sebagai satu kesatuan yang sama sama, terus mereka punya motivasi menit ke menit," ujarnya.

Baca Juga : RD Ingatkan Skuad Barito Putera tidak Bersikap Berlebihan saat Hadapi Persib

Karenanya RD mengingatkan Renan Alves Cs untuk lebih waspada terhadap kualitas permainan Persib. Apalagi Maung Bandung sampai pekan ke-24 Liga 1 2023-2024, membuktikan sebagai tim dengan hasil terbaik di laga tandang.

"Saya sampaikan itu pada pemain di dalam beberapa latihan dan meeting untuk betul betul mewaspadai tim ini karena di sisi level ranking pun mereka ada di papan atas," ungkap RD.

"Sehingga ini jadi motivasi prmain untuk mengejar ketertingglaan yang saat ini ada di posisi 7 dan kita bisa ada di situasi yang lebih baik dari saat ini, itu yang saya tekankan. Sekali lagi Persib tim yang berbeda dari sebelum-sebelumnya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini