Ini yang Dikhawatirkan Nick Kuipers dari PSIS Semarang

Ini yang Dikhawatirkan Nick Kuipers dari PSIS Semarang Nick Kuipers. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku sudah menganalisa akan gaya bermain PSIS Semarang yang menjadi lawan Maung Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024.

Menurut Nick Kuipers, PSIS Semarang merupakan tim yang memiliki kreativitas tinggi yang didorong dari sisi kecepatan. Persib akan menjamu PSIS di Stadion si Jalak Harupat pada Selasa malam, 27 Februari 2024.

Pria asal Belanda itu menambahkan, kepergian Carlos Fortes yang memutuskan berkarier di Liga UEA, rupanya tak mengganggu ketajaman lini depan PSIS Semarang.

Baca Juga : Persib vs PSIS Laga Penentu Peringkat Kedua, Bojan Hodak Bicara Motivasi dan Masalah

Pasalnya PSIS juga mulai menerapkan serangan yang bermodalkan para pemain cepat seperti Taisei Marukawa, Septian David, dan Gali Freitas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dilihat dari kreativitas serangan lawan, ia mengakui hilangnya Fortes memang sedikit mengurangi ketangguhan lini depan PSIS. Apalagi Fortes memiliki atribut sebagai predator di kotak penalti lawan yang didukung dengan postur tinggi besar.

"Mereka memiliki striker yang bagus dan cepat. Jadi kami harus siap untuk itu. Tentu Fortes merupakan pemain yang kuat, jadi pastinya ada perbedaan," kata Nick dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga : PSIS Sampaikan Kabar Duka Jelang Laga Kontra Persib

Namun Nick Kuipers memastikan timnya akan tetap berkonsentrasi penuh dan tak peduli siapapun penyerang yang dipilih PSIS di laga nanti. Ia berharap konsentrasi timnya tetap terjaga demi memuluskan tekad timnya untuk meraih kemenangan.

"Tapi kami harus siap untuk menghentikan semua penyerangnya, tidak peduli siapa striker mereka dan kami optimis bisa," tutup Nick.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini