Kericuhan Suporter Pecah saat Laga Persib vs PSIS, Begini Kronologinya

Kericuhan Suporter Pecah saat Laga Persib vs PSIS, Begini Kronologinya Tangkap layar kericuhan yang melibatkan suporter PSIS terjadi di areal luar Stadion si Jalak Harupat saat laga Persib vs PSIS.

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kericuhan suporter pecah di areal luar Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saat pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang digelar.

Dari video yang beredar di media sosial, sejumlah suporter terlibat kericuhan di areal luar Stadion si Jalak Harupat pada Selasa malam, 27 Februari 2024.

Sejumlah oknum suporter tim tamu PSIS memaksakan datang ke Stadion si Jalak Harupat meski regulasi melarang suporter tim tamu hadir di pertandingan tandang yang dilakoni timnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Jelaskan Tregedi Lucu Nick Kuipers Mendadak Absen, Tidak Profesional!

Dikutip dari Kompas.com, suporter PSIS datang dengan menggunakan 7 bus. Mereka sempat dilarang petugas untuk masuk ke dalam Stadion si Jalak Harupat, namun tetap memaksa dengan mendobrak pintu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Panpel pertandingan akhirnya mengizinkan para suporter PSIS untuk masuk dan menempati tribune penonton di bagian utara dengan pengawalan dari petugas kepolisian.

"Jadi begitu pemeriksaan tiket kita mendapatkan ada sekitar tujuh bus dari suporter PSIS. Pada saat kita tahan untuk tidak masuk stadion, mereka memaksa untuk mendobrak pintu. Sehingga oleh panpel dipersilahkan masuk tapi dijaga," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibiwo dikutip dari Kompas.com.

Para suporter PSIS yang sudah kadung datang ke Stadion si Jalak Harupat, kata Kusworo, juga sempat menuntut pengembalian uang tiket yang telah mereka beli, juga uang makan dan uang transport.

Baca Juga : TERPOPULER: Ada yang Aneh di Line Up Persib, Sikap Bojan Hodak hingga Reaksi Bobotoh

Setelah berkoordinasi, aparat dan panitia pertandingan akhirnya mengizinkan para pendukung masuk stadion dengan pengawalan ketat.

"Akhirnya Panpel mempersilakan masuk," ungkapnya.

Untuk menghindari terjadinya bentrok susulan, polisi kemudian mengarahkan suporter PSIS Semarang untuk meninggalkan stadion sebelum pertandingan selesai.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini