Bojan Hodak Jelaskan Tregedi Lucu Nick Kuipers Mendadak Absen, Tidak Profesional!

Bojan Hodak Jelaskan Tregedi Lucu Nick Kuipers Mendadak Absen, Tidak Profesional! Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bobotoh pasti banyak yang heran kenapa Alberto Rodriguez bisa diturunkan dalam laga Persib Bandung vs PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024.

Padahal, stopper asal Spanyol itu seharusnya absen karena telah mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya saat Persib dijamu Barito Putera di pekan ke-25.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak pun mengkritisi keputusan mendadak Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Komdis mengeluarkan keputusan larangan bermain Nick Kuipers yang datang hanya beberapa jam sebelum kick-off pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024 malam.

Baca Juga : Komentar Bojan Hodak setelah Persib Taklukan PSIS


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diberitakan laman resmi Persib, pelatih asal Kroasia itu mengaku, situasi tersebut baru pertama kali dialaminya selama berkarier di sepakbola.

Dalam salinan putusan yang diterima Persib pada Selasa, 27 Februari 2024 sore, Komdis PSSI menganulir hukuman kartu merah Alberto Rodriguez pada pertandingan melawan Barito Putera dan mengalihkannya kepada Kuipers yang sudah disiapkan Bojan untuk pertandingan melawan PSIS.

"Saya mau mengatakan bahwa ada hal sangat lucu terjadi. Dalam 30 tahun karier saya di sepakbola profesional, saya belum pernah merasakan situasi seperti ini. Keputusan (Komdis) itu di hari pertandingan beberapa jam sebelum kick-off," kata pelatih Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Menurut Bojan, keputusan Komdis PSSI itu idealnya muncul sehari setelah pertandingan melawan Barto Putera.

"Komdis federasi mengirimkan surat bahwa ada satu pemain bisa bermain dan ada pemain lainnya tidak bisa bermain. Dalam beberapa hari terakhir, kami berlatih bersama Nick dan tiba-tiba Nick tidak bisa bermain dan Alberto bisa. Ini hal yang lucu dan tidak profesional," tegasnya Bojan.

Baca Juga : Bojan Hodak Sempat Geram, Ada Apa?

"Jadi ini tentunya hal yang perlu diubah karena mungkin orang-orang tidak mengerti apa yang berpengaruh dari keputusan ini. Kami berlatih untuk pertandingan dan ini bukan PlayStation yang bisa dengan mudah mengeluarkan pemain dan memasukan pemain lainnya, ini tidak bisa terjadi di kehidupan nyata," pungkasnya.

Untungnya kekecewaan Bojan Hodak terobati dengan kemenangan besar Persib Bandung atas PSIS Semarang dengan skor 3-0.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini