Sandang Status Tim Paling Produktif Liga 1, Bojan Hodak Janjikan Persib Makin Garang!

Sandang Status Tim Paling Produktif Liga 1, Bojan Hodak Janjikan Persib Makin Garang! Ciro Alves, David da Silva menyambut gol perdana Stefano Beltrame pada laga Persib vs Persis Solo. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung hingga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 berhasil menempati peringkat pertama sebagai tim yang paling produktif, dalam mencetak gol.

Secara keseluruhan tim berjuluk Pangeran Biru sudah mengoleksi 52 gol di kompetisi musim ini. Gol-golnya tersebut, didapatkannya dari 27 pertandingan dengan 17 tim lainnya.

Dilihat di atas kertas, David da Silva menjadi pemain yang paling banyak menyumbangkan gol untuk Persib dengan mengoleksi 17 gol. Bahkan, dirinya masuk menjadi pemuncak di papan top skor Liga 1 2023/2024.

Baca Juga : Sebut Duel Persib vs Persija Derbi Terbesar di Asia Tenggara, Bojan Hodak: Semua Ingin Bermain

Selain David, pemain Brasil lainnya yaitu Ciro Alves berhasil menempati posisi kedua sebagai pemain yang paling banyak menyumbangkan gol dengan mengoleksi 13 gol. Dilanjut dengan Marc Anthony Klok yang menyumbangkan 4 gol dan Ezra Walian 2 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan Persib unggul dari Borneo FC yang bercokol di posisi pertama klasemen sementara Liga 1, untuk produktifitas gol. Tim asuhan Pieter Huistra ini mengantongi 46 gol dari 27 laga.

Menanggapi itu, pelatih Bojan Hodak belum puas karena produktifitas gol yang dimiliki Persib belum mampu menggusur Borneo FC di puncak klasemen.

Penyebabnya adalah lini belakang Persib yang belum konsisten.

Baca Juga : Bojan Hodak Belum Puas Dengan Performa Impresif Stefano Beltrame, Ini Alasannya

"Saya rasa kami bisa mencetak gol di musim ini dan masalah kami adalah di pertahanan. Saya rasa sebelum saya datang, dari empat pertandingan, kami kebobolan sepuluh gol. Jadi ini yang diperbaiki dan ini alasan kami bisa di posisi kedua sekarang," kata Bojan Hodak.

Namun, Bojan Hodak kini Bojan Hodak mulai merasa lega karena lini pertahanan Persib kini lebih solid setelah diperkuat Kevin Mendoza di posisi kiper, lalu dua palang pintu Alberto Rodriguez dan Nick Kupper, dan Henhen Herdiana serta Rezaldi.

"Saya juga merasa masih bisa menjadi lebih baik karena dengan Kevin, dengan Alberto dan Nick yang sudah lebih baik dari saling pengertiannya, di beberapa laga terakhir, Henhen dan Rezaldi juga bermain sangat bagus, Dedi juga terus menjadi lebih baik setiap pertandingan," jelas Bojan Hodak.

"Jadi saya rasa pemain bertahan kami dan ini adalah kunci kami bisa berada di titik ini sekarang. Hal bagus lainnya, dengan Stefano yang kian membaik, sebelumnya hanya ada Ciro Alves dan David da Silva, sekarang hadirnya Stefano Beltrame."

Baca Juga : TERPOPULER: Daftar Pemain Persija Absen, Persib vs Persija Berpeluang Bisa Ditonton hingga Panpel Tetap Lakukan Persiapan

"kami punya tambahan pemain (untuk mencetak gol) dan Ryan Kurnia juga di dua laga terakhirnya bisa bermain dengan baik. Ini empat pemain yang jika sedang dalam performa terbaiknya akan sulit untuk dihentikan," tuntas Bojan Hodak.**

Berikut Daftar Sementara Tim Paling Produktif Liga 1 2023/2024;

1. Persib Bandung : 52 Gol

2. Madura United : 47 Gol

3. Borneo FC : 46 Gol

4. Bali United : 43 Gol

5. Persik Kediri : 43 gol

6. PSIS Semarang : 42 gol

7. Persija Jakarta : 40 gol

8. Dewa United : 40 gol

9. Persis Solo : 40 gol

10. Barito Putera : 39 gol

11. PSS Sleman : 37 Gol

12. Arema FC : 33 Gol

13. Persikabo : 33 gol

14. PSM Makassar : 32 Gol

15. RANS Nusantara : 28 Gol

16. PSS Sleman : 37 gol

17. Persita Tangerang : 27 gol

18. Bhayangkara FC : 27 gol.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini