TERPOPULER: Daftar Pemain Persija Absen, Persib vs Persija Berpeluang Bisa Ditonton hingga Panpel Tetap Lakukan Persiapan

TERPOPULER: Daftar Pemain Persija Absen, Persib vs Persija Berpeluang Bisa Ditonton hingga Panpel Tetap Lakukan Persiapan

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Selasa, 5 Maret 2024 ini bisa bobotoh baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Daftar Pemain Persija yang Terancam Absen saat Hadapi Persib

Persija Jakarta nampaknya masih harus memantau kesiapan beberapa pemain andalannya jelang laga big match melawan Persib Bandung, akhir pekan ini.

Tiga pemain asing Persija yakni Ondrej Kudela, Maciej Gajos, dan Gustavo Almeida, di laga sebelumnya kontra Dewa United FC terpaksa disimpan pelatih Thomas Doll karena masalah kesehatan dan cedera.


Seperti dikutip dari laman Persija, Kudela mendadak jatuh sakit sebelum tim berangkat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, untuk melakoni pertandingan kontra Dewa United pada Sabtu 2 Maret 2024 lalu.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Persib Berduka, Lepas Kepergian Solihin GP Sang Kreator Kesuksesan Maung Bandung di Era Perserikatan

Sedangkan Maciej Gajos absen di laga kontra Dewa United karena kondisi kesehatannya yang belum fit 100 persen. Lalu, Gustavo Almeida absen akibat cedera lutut.

2. Persib vs Persija Berpeluang Bisa Disaksikan Langsung Bobotoh, Begini Kata Sekjen PSSI

Duel panas Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2-23/2024 berpeluang bisa disaksikan langsung Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024).

Sekjen PSSI Yunus Nusi memberi respons soal potensi tersebut. Dikatakannya, laga Persib vs Persija bisa digelar dengan penonton jika Komite Banding PSSI mengabulkan banding yang dilayangkan Persib Bandung.

Namun, ia meminta para suporter untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan.

"Kami juga tidak mau kecolongan lagi karena kejadian seperti, maaf, [Tragedi] Kanjuruhan itu memukul federasi," kata Yunus, seperti dilansir melalui laman cnnindonesia.com, Senin (4/3/2024).

3. Tunggu Keputusan Banding, Persib Tetap Lakukan Persiapan Laga Menghadapi Persija dengan Penonton

Persib Bandung telah melayangkan surat pengajuan banding atas putusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi larangan menyelenggarakan 1 pertandingan kandang dengan penonton.

Sanksi tersebut imbas atas terjadinya kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024 lalu.

Sanksi larangan 1 pertandingan kandang dengan penonton itu ditetapkan melalui Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton tertanggal 1 Maret 2024.

Dalam salinan putusannya, Komite Disiplin PSSI yang merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, menyebutkan, sanksi untuk Persib berlaku pada pertandingan terdekat.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini