6 Pemain Persib yang Sedang On Fire Jelang Bentrok dengan Persija di Pekan 28 Liga 1

6 Pemain Persib yang Sedang On Fire Jelang Bentrok dengan Persija di Pekan 28 Liga 1 Ciro Alves, David da Silva menyambut gol perdana Stefano Beltrame pada laga Persib vs Persis Solo. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Jelang bentrok dengan Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2023-2024, Persib Bandung sedang dalam tren menanjak setelah meraih dua kemenangan beruntun.

Persib dalam dua laga sebelumnya sukses melumat PSIS Semarang dengan skor 3-0 dan menghancurkan RANS Nusantara FC 0-4. Dua kemenangan tersebut, jadi modal penting bagi Persib dalam menghadapi Persija.

Seiring dengan membaiknya permainan dan hasil yang didapat Persib, beberapa penggawa Maung Bandung pun menunjukkan kinerja yang impresif di lapangan.

Berikut beberapa pemain Persib yang performanya sedang on fire dalam beberapa pertandingan terakhir:

1. Rezaldi Hehanussa


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sempat disorot karena blunder yang dilakukannya pada laga pekan kedua kontra Arema FC, Rezaldi Hehanussa menunjukkan kinerja yang cukup baik di sektor kiri permainan Maung Bandung. Rezaldi dalam lima pertandingan terakhir selalu menjadi pilihan pertama di posisi bek sayap kiri.

Baca Juga : Seperti Bobotoh, Jakmania pun Suntik Motivasi Skuad Persija

2. Dedi Kusnandar

Peran Dedi Kusnandar di lini tengah Persib selalu memunculkan pro dan kontra, tapi faktanya Dedi selalu jadi pilihan sekalipun Persib acap melakukan pergantian pelatih. Peran Dedi memang 'tersembunyi', tapi sangat vital dalam permainan.

Bojan Hodak menyebut Dedi punya pekerjaan 'kotor' karena fungsinya tidak hanya pembagi bola, juga pemutus serangan lawan. Jadi secara taktikal, Dedi merupakan pemain penting dalam permainan Persib dan peran itu terlihat cukup baik dijalankan Dedi dalam beberapa laga terakhir.

3. Henhen Herdiana

Setelah melakoni laga comeback saat Persib menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-21 sebagai pengganti, Henhen mengambil peran penting di sektor bek sayap kanan. Dia cukup lugas ketika bertahan, dan lumayan efektif saat membantu serangan.

Gol kedua Persib ke gawang PSIS di pekan 26 yang dicetak Stefano Beltrame yang diawali umpan Henhen. Meski bukan assist langsung, tapi itu menunjukkan peran penting Henhen.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Absen di Laga Persib vs Persija pada Pekan 28 Liga 1

4. Ciro Alves

Ciro Alves mengambil peran penting dalam kemenangan telak 0-4 yang diraih Persib di kandang RANS Nusantara FC. Selain membuka jalan kemenangan Persib lewat gol di menit 10, Ciro juga berperan pada gol kedua Persib yang dicetak David da Silva lewat eksekusi penalti. Pergerakannya membuat pemain RANS harus melanggar Ciro di kotak penalti.

5. David da Silva

Hanya kesialan Persib ketika harus bermain imbang 2-2 kontra Persis Solo setelah sempat unggul 2-0 yang membuat performa apik David da Silva dalam beberapa laga terakhir kurang lengkap.

Selain selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir, David juga menorehkan tiga assist, dua di laga kontra Persis Solo dan satu saat menghadapi RANS yang menunjukkan dia sekarang tidak hanya tajam, juga sangat berbahaya ketika memberi umpan.

6. Stefano Beltrame

Mengawali karier bersama Persib Bandung dengan sulit dan sempat panen kritik, kini Stefano Beltrame menunjukkan performa impresif di beberapa pertandingan terakhir.

Eks pemain Juventus itu, mulai mendapatkan tempat di hati bobotoh setelah bermain baik dalam beberapa laga terakhir. Stefano bahkan, melengkapinya dengan mencetak 3 gol dalam empat laga terakhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini