Umuh Singgung Orang-orang Bermasalah di PSSI

Umuh Singgung Orang-orang Bermasalah di PSSI Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus melakukan upaya bersih-bersih di sepak bola Indonesia.

Sebab, Umuh menduga dan mencurigai masih ada orang-orang bermasalah dalam kepengurusan PSSI saat ini yang hanya sekadar jadi 'benalu' di tubuh federasi.

Umuh meminta Erick Thohir jika kelak kembali terpilih jadi Ketua Umum PSSI agar lebih mengutamakan orang-orang yang benar-benar kompeten dan serius memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Bicara Duel Persib vs Persija, Thomas Doll: Penuh dengan Emosi

"Mudah-mudahan kalau ada pemilihan Ketum (PSSI) lagi, kalau Pak Erick tidak masalah, tapi semua rombongan itu, yang pernah bermasalah, pengurus bermasalah itu, tolong Pak Erick, bersihkanlah, cari yang bener-bener untuk memajukan pesepakbolaan," kata Umuh pada Jumat 9 Maret 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Harapan Umuh agar Erick Thohir terus melakukan tindakan bersih-bersih di sepak bola Indonesia, tidak lepas karena selama ini, ditenggarai masih sering terjadi keputusan yang kurang adil.

Contohnya dalam kasus hukuman larangan menggelar pertandingan dengan penonton yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib, buntut dari insiden kericuhan suporter di laga Persib vs PSIS Semarang.

Baca Juga : Persib vs Persija Tanpa Penonton, Umuh Kirim Pesan kepada Bobotoh

Dampak dari hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI, Persib harus rela menghadapi Persija Jakarta pada pekan 28 Liga 1 2023-2024 tanpa dukungan langsung dari bobotoh.

Umuh curiga dan heran karena selama ini, terkesan ada pihak yang selalu mencari celah masalah agar Persib terkena hukuman. Umuh juga menyayangkan laga besar seperti Persib vs Persija harus digelar tanpa penonton.

"Tapi kenapa kalau sama Persib selalu segala cara dicari masalah. Kenapa saya geram, kenapa saya marah. Ini karena tidak masuk akal. Jelas-jelas pertandingan Persib dengan Persija ini sangat ditunggu-tunggu oleh bobotoh se-Jawa Barat," ungkap Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini