Bojan Hodak Bandingkan Alberto Rodriguez dan Luka Modric

Bojan Hodak Bandingkan Alberto Rodriguez dan Luka Modric Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak beri tanggapan terkait keberhasilan Alberto Rodriguez dalam menaklukkan proses adaptasi bersama timnya.

Bojan Hodak mengungkapkan kasus yang didapat Alberto bersama Persib hampir mirip dengan kasus Luka Modric di Real Madrid.

Sebagai pelatih, ia perlu menyadari bahwa proses adaptasi merupakan hal vital untuk dilewati oleh pemain. Apalagi dalam hal ini, Persib merupakan tim pertama Alberto di benua Asia, karena sebelumnya bek berusia 31 tahun itu menghabiskan karirnya di Spanyol.

Baca Juga : Ini Cara Nick Kuipers Bantu Alberto Rodriguez Lewati Proses Adaptasi

Namun seiring berjalannya waktu, Alberto menjelma menjadi pemain yang memiliki kontribusi besar atas kebangkitan Persib. Termasuk Luka Modric yang langsung menjawab keraguan banyak pihak, hingga akhirnya memiliki peran penting dalam 11 tahun terakhir bagi skuat El Real.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya berikan contoh mengenai adaptasi. Ketika Luka Modric direkrut Real Madrid, enam bulan setelahnya, media di sana, Marca menuliskan headline 'perekrutan terburuk sepanjang masa'," kata Bojan Hodak kepada awak media.

"Kini sebelas tahun setelahnya, dia merupakan pemain yang paling banyak bermain di sana dan jadi salah satu rekrutan terbaik di sana," ujar Bojan Hodak.

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut Persib vs Persija Jadi Laga Terpanas di Asia Tenggara

Dalam hal ini membuktikan, karakter setiap pemain tidaklah sama dalam melewati proses adaptasi. Namun apabila proses adaptasi itu sudah dilalui dengan baik, maka pemain itu akan menjelma menjadi sosok yang tangguh dan mampu menunjukan kualitasnya di dalam lapangan.

"Jadi pemain itu ada yang butuh enam hari, enam pekan, ada juga yang enam bulan atau bahkan satu tahun (beradaptasi)," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini