Nick Kuipers Ceritakan Perjalanan Berliku Alberto Rodriguez di Persib

Nick Kuipers Ceritakan Perjalanan Berliku Alberto Rodriguez di Persib Nick Kuiper dan Alberto Rodriguez saat Persib vs Barito Putera. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers memberikan apresiasi tinggi kepada Alberto Rodriguez usai melewati proses adaptasi yang baik setelah bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Menurut Nick Kuipera, proses adaptasi yang dilewati Alberto sangatlah berliku, karena harus menaklukan cuaca dan kultur sepakbola di Indonesia.

Sejak gabung di era Luis Milla, Nick mengakui bahwa permainan Alberto Rodriguez memang kerap menjadi sorotan.

Baca Juga : TERPOPULER: Banding Ditolak, Persib Ambil Sikap, Umuh Singgung PSSI hingga Bojan Hodak Buka Suara

Penyebabnya, penampilan bek asal Spanyol itu tampak kurang konsisten dan itu menjadi celah untuk lawan melancarkan serangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mengenai Alberto, saya rasa sangat sulit untuk bisa bermain di Indonesia karena situasi dan lingkungan yang berbeda. Jadi tentu menurut saya perlu waktu bagi pemain yang datang ke sini untuk beradaptasi," kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, Alberto yang sempat dipandang sebelah mata langsung menjelma menjai bek tangguh.

Perannya juga amatlah penting untuk menghalau serangan lawan, sekaligus menjadi pondasi kokoh ketika timnya membangun serangan.

"Tapi saat ini dia adalah pemain yang sangat penting di dalam tim, dia solid dan menjalankan tugas dengan baik. Bagus bisa bermain bagus bersama dengannya dan saya rasa kami punya koneksi yang bagus bersama," imbuhnya.

Usai melewati proses adaptasi, Nick membuktikan bahwa Alberto berperan penting dalam menekan jumlah kebobolan Persib di musim ini.

Baca Juga : Info untuk Bobotoh! Ini Lokasi Nobar Laga Persib vs Persija pada Sabtu 9 Maret 2024

Terlebih dengan catatan apiknya belakangan ini, dinilai Nick membuat Alberto semakin percaya diri untuk menunjukan permainan terbaiknya.

"Bisa dilihat semakin minim gol ke gawang kami. Jadi saya senang dengan perubahannya dan senang melihat dia merasa percaya diri di liga Indonesia. Saya harap dia bisa terus melanjutkannya, menjadi lebih baik dan membantu kami." tutup Nick.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini