TERPOPULER: Banding Ditolak, Persib Ambil Sikap, Umuh Singgung PSSI hingga Bojan Hodak Buka Suara

TERPOPULER: Banding Ditolak, Persib Ambil Sikap, Umuh Singgung PSSI hingga Bojan Hodak Buka Suara Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Di akhir pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Jumat, 8 Maret 2024 ini bisa bobotoh baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Banding Ditolak, Persib Ambil Sikap

Laga akbar antara Persib Bandung versus Persija Jakarta dipastikan tak akan dihadiri langsung penonton.

Kepastian itu hadir usai nota banding Persib ditolak oleh Komite Banding PSSI bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024.


Meski banding ditolak, laga lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 itu akan tetap digelar sesuai jadwal pada Sabtu, 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Melalui surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024 Tentang Banding Atas Sanksi Disiplin Terhadap Klub Persib Bandung yang baru kami terima hari ini, Jum’at, 8 Maret 2024 (H-1 menjelang pertandingan), Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding PERSIB bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024, serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024,"

2. Umuh Singgung Orang-orang Bermasalah di PSSI

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus melakukan upaya bersih-bersih di sepak bola Indonesia.

Sebab, Umuh menduga dan mencurigai masih ada orang-orang bermasalah dalam kepengurusan PSSI saat ini yang hanya sekadar jadi 'benalu' di tubuh federasi.

Umuh meminta Erick Thohir jika kelak kembali terpilih jadi Ketua Umum PSSI agar lebih mengutamakan orang-orang yang benar-benar kompeten dan serius memajukan sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan kalau ada pemilihan Ketum (PSSI) lagi, kalau Pak Erick tidak masalah, tapi semua rombongan itu, yang pernah bermasalah, pengurus bermasalah itu, tolong Pak Erick, bersihkanlah, cari yang bener-bener untuk memajukan pesepakbolaan," kata Umuh pada Jumat 9 Maret 2024.

3. Bojan Hodak Buka Suara Atas Keputusan Komding PSSI

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memprediksi laga kontra Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) akan berjalan sulit.

Hal itu disebabkan sejumlah faktor, salah satunya soal gengsi yang hadir di dalam laga tersebut. Apalagi.

Namun faktor yang terbesarnya ialah ketidakhadiran suporter di dalam lapangan.

Pasalnya tim ini sangat memerlukan dukungan langsung, sehingga Persib perlu mencari motivasi tambahan dari aspek lainnya karena tidak adanya Bobotoh.

"Ini akan menjadi laga yang sulit besok. Saya sudah berkata bahwa ini mungkin menjadi salah satu laga terbesar di Asia Tenggara," ujar Bojan dalam sesi jumpa pers, Jumat (8/3/2024).

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini