Banding Ditolak, Persib Ambil Sikap

Banding Ditolak, Persib Ambil Sikap

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Laga akbar antara Persib Bandung versus Persija Jakarta dipastikan tak akan dihadiri langsung penonton.

Kepastian itu hadir usai nota banding Persib ditolak oleh Komite Banding PSSI bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024.

Meski banding ditolak, laga lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 itu akan tetap digelar sesuai jadwal pada Sabtu, 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung.

"Melalui surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024 Tentang Banding Atas Sanksi Disiplin Terhadap Klub Persib Bandung yang baru kami terima hari ini, Jum’at, 8 Maret 2024 (H-1 menjelang pertandingan), Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding PERSIB bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024, serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024,"

Baca Juga : Banding Persib Ditolak, Laga Melawan Persija Dipastikan Tanpa Penonton


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dalam pertimbangannya pada poin 5, Komite Banding PSSI memperoleh adanya fakta hukum pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib Bandung dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan,"

"Kemudian pada poin 7, Komite Banding PSSI juga menyebutkan bahwa meskipun terjadinya kerusuhan tersebut tidak dapat dilepaskan dari kehadiran suporter PSIS Semarang, tetapi suporter Persib Bandung yang bentrok dengan melakukan kerusuhan terhadap suporter PSIS Semarang tidak dapat dijadikan pembenaran atas pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang. Dengan kata lain, kesalahan suporter PSIS Semarang tidak menghapus kesalahan suporter Persib Bandung," tutur Persib dalam keterangan resminya.

Atas keputusan tersebut Persib sangat menyayangkan dan mengecam tindakan oknum suporter yang tak bertanggung jawab sehingga laga Persib versus Persija menjadi korban.

Namun di sisi lain, Persib juga memberi apresiasi atas dukungan dan antusiasme Bobotoh yang terhadap laga ini.

Baca Juga : TERPOPULER: Ferry Paulus Ingin Digelar dengan Penonton, Kabar Banding Persib hingga Persija Diterpa Kabar Buruk

"Tentu saja kami sangat menyayangkan keputusan dari Komite Banding PSSI tersebut. Kami juga mengecam tindakan oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, karena sangat sangat merugikan, bukan hanya Persib, tetapi Bobotoh yang antusias ingin menyaksikan pertandingan ini,"

"Namun, sebagai klub profesional dan juga salah satu peserta kompetisi Liga 1, Persib wajib mematuhi dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh Komite Banding PSSI tersebut,"

"Berdasarkan keputusan Komite Banding PSSI tersebut, pertandingan Persib vs Persija di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada tanggal 9 Maret 2024 tidak bisa dihadiri oleh penonton," tambah Persib.

Persib juga hanya bisa mengimbau agar Bobotoh bisa menerima keputusan tersebut dengan tidak nekat datang ke Stadion SJH.

Baca Juga : 6 Pemain Persib yang Sedang On Fire Jelang Bentrok dengan Persija di Pekan 28 Liga 1

Persib pun berharap Bobotoh bisa bersikap bijak agar tak menimbulkan dampak sistemik di kemudian hari.

"Oleh karena itu kami menghimbau, agar seluruh penonton tidak datang ke stadion Si Jalak Harupat. Sebab, kita semua harus sama-sama menjaga agar pertandingan tersebut dapat berjalan dengan penuh sportivitas dan kondusif. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari potensi munculnya sanksi yang lebih berat untuk Persib dan juga Bobotoh,"

"Kita semua berharap, bahwa peristiwa yang terjadi pada pertandingan Persib vs PSIS Semarang tersebut, dapat menjadi pelajaran agar tidak terulang kembali di kemudian hari,"

"Persib juga sangat mengapresiasi para Bobotoh yang tetap menunjukan rasa cinta dan dukungannya dengan menyaksikan pertandingan dari rumah saja, atau hadir langsung di acara Nobar resmi yang telah tersedia di sejumlah lokasi strategis." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini