Reaksi Bobotoh Setelah Persib Taklukan Persija: Wilujeng Puasa Baraya, Tibra

Reaksi Bobotoh Setelah Persib Taklukan Persija: Wilujeng Puasa Baraya, Tibra

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 pekan ke-28.

Dua gol kemenangan Persib atas Persija diciptakan David da Silva pada menit 24 dan 68. Sedangkan gol Persija yang sempat membuat skor jadi imbang 1-1 di babak pertama, dicetak Maciej Gajos pada menit 28.

Kemenangan Persib atas Persija tentunya disambut dengan sukacita oleh jutaan bobotoh Maung Bandung karena laga ini mempertaruhkan gengsi kedua tim.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs Persija di Pekan 28 Liga 1: Maung Bandung Hajar Macan Kemayoran

Bobotoh pantas merayakannya karena Persib harus bertarung tanpa dukungan langsung dari mereka akibat sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada Maung Bandung imbas dari kericuhan suporter saat melawan PSIS Semarang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski tidak bisa datang ke Stadion si Jalak Harupat, tetapi dukungan bobotoh tetap mengalir langsung kepada skuad Persib seperti ditunjukan ribuan bobotoh yang membakar semangat David da Silva dan kawan-kawan beberapa jam sebelum kick off.

Ribuan bobotoh sengaja datang ke Graha Persib yang menjadi titik kumpul skuad Maung Bandung sebelum bertolak ke Stadion si Jalak Harupat. Mereka mengawal para pemain Persib berangkat ke tempat pertandingan.

Baca Juga : Merinding! Ribuan Bobotoh Antar Skuad Persib ke Jalak Harupat, Begini Suasananya

Euforia bobotoh menyambut kemenangan Persib, juga ditunjukan di lini media sosial. Seperti di kolom komentar postingan akun Instagram @persib sesaat setelah laga usai. Beragam reaksi lewat komentar disampaikan bobotoh.

Seperti disampaikan akun sejumlah netizen yang menganggap kemenangan Persib atas Persija ibarat hadiah bagi bobotoh di momen munggahan atau tradisi jelang datangnya bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi tiba.

"Munggahan sib." tulis akun @nangmulyana8. "Bade munggahan ge rada enakeun ieu mah." tulis akun @irfnerhn. "Wilujeng puasa baraya. Tibra." tulis akun @obaysk8.

Sementara berkat kemenangan atas Persija, Persib kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi 51 poin, unggul 3 poin dari Bali United dan kian membuka jalan lolos ke fase Championship Series.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini