Hasil Pertandingan Persib vs Persija di Pekan 28 Liga 1: Maung Bandung Hajar Macan Kemayoran

Hasil Pertandingan Persib vs Persija di Pekan 28 Liga 1: Maung Bandung Hajar Macan Kemayoran Ekspresi striker Persib, David da Silva setelah membobol gawang Persija dalam laga pekan 28 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu 9 Maret 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 musim 2023-2024, dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 2-1.

Persib yang harus bertanding tanpa dukungan langsung bobotoh sukses mengandaskan Persija dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu sore 9 Maret 2024.

Di babak pertama, Persib bermain lebih agresif dan berhasil membuka keunggulan lewat tendangan jarak dekat David da Silva pada menit 24 memaksimalkan bola rebound sundulan Alberto Rodriguez yang ditepis kiper Persija, Andritany.

Baca Juga : Merinding! Ribuan Bobotoh Antar Skuad Persib ke Jalak Harupat, Begini Suasananya

Namun Persija cepat merespons dan bisa menyamakan skor jadi 1-1 lewat sundulan Maciej Gajos memaksimalkan umpan tendangan bebas Ryo Matsumura pada menit 28. Skor 1-1 bertahan sampai jeda babak pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Memasuki paruh kedua pertandingan, Persija terlihat bermain lebih ngotot dan sempat mendapat peluang dari Marko Simic di menit 54 yang tendangannya masih pelan dan bisa diamankan kiper Persib, Kevin Ray Mendoza.

Pada menit 65, Stefano Beltrame dijatuhkan Andritany di kotak penalti. Namun wasit tidak menganggapnya pelanggaran dan justru memberikan hukuman kepada Persib karena sebelumnya David da Silva melanggar Rizky Ridho.

Baca Juga : Skuad Persija Kelelahan Akibat Terjebak Macet

Tidak berselang lama, tepatnya di menit 67, kesalahan dilakukan bek Persija, Rizky Ridho yang melakukan handball saat berusaha mencegah Stefano Beltrame melakukan sundulan. Wasit Candra asal Padang, langsung mengukum Persija dengan penalti.

David da Silva yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya setelah bola tendangannya mengecoh Andritany untuk membuat skor jadi 2-1 bagi Persib pada menit 68.

Pada menit 79, Kevin Mendoza melakukan penyelamatan krusial setelah sukses menggagalkan peluang Ryo Matsumura yang tinggal berhadapan one on one dengan dirinya.

Pada 10 menit terakhir, Persija menggempur pertahanan Persib. Sejumlah situasi berbahaya terjadi di kotak penalti Maung Bandung. Namun Persib akhirnya berhasil bertahan dengan keunggulan 2-1 sampai laga usai.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini