Bojan Hodak Konfirmasi Bakal Coret 1 Pemain saat Persib Hadapi Persikabo

Bojan Hodak Konfirmasi Bakal Coret 1 Pemain saat Persib Hadapi Persikabo Rachmat Irianto menjalani sesi latihan perdana di Stadion Persib, Rabu, 10 Januari 2024. . (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengonfirmasi satu pemain dipastikan absen saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan 29 Liga 1 musim 2023-2024.

Pemain tersebut adalah Rachmat Irianto yang kembali harus bergumul dengan cedera setelah sempat pulih dan bermain dalam beberapa pertandingan sebagai pengganti.

Akibat cedera yang dialaminya, Rian, sapaan Rachmat Irianto, pada laga Persib kontra Persija Jakarta absen dan ketika melawan Persikabo, kemungkinan kembali harus dicoret Bojan Hodak dari daftar pemain yang disiapkan.

Baca Juga : 3 Hal yang Disampaikan Djanur kepada Skuad Persikabo Jelang Hadapi Persib

Rian sebenarnya masih bisa ikut berlatih dengan rekan-rekannya di tim Persib, tetapi Bojan Hodak menyarankan eks pemain Persebaya itu, untuk fokus pemulihan agar benar-benar bisa fit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Irianto tidak bisa bermain. Untuk Irianto, dia memang ikut berlatih hari ini (Selasa malam, 12 Maret 2024), tapi lebih baik untuk berisitirahat 3-4 hari ke depan dan usai masa jeda internasional dia akan pulih sepenuhnya," kata Bojan Hodak.

Sementara Dokter Persib, Raffi Ghani menjelaskan, cedera yang dialami Rian sebenarnya sudah terakhir sejak beberapa hari sebelum laga melawan RANS Nusantara FC.

Baca Juga : Bojan Hodak Bicara Dampak Pergantian di Kursi Pelatih Persikabo

"H-2 sebelum lawan RANS, jadi ada menahan keras di ibu jari kaki kirinya. Sehingga bagian mata luar kaki kirinya ada pembengkakan. Jadi pada saat itu tidak bisa memperkuat tim, karena ada rasa nyeri," jelas Raffi.

"Tapi sekarang alhamdulillah sudah bagus. Kita lihat hari ini kita tes, kita lihat apakah bisa direkomendasikan secara kesehatan untuk lawan persikabo. Tapi nanti tergantung pelatih kepala," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini