Nick Kuipers Bicara Persiapan Persib Hadapi Persikabo, Singgung Dampak Kemenangan Atas Persija

Nick Kuipers Bicara Persiapan Persib Hadapi Persikabo, Singgung Dampak Kemenangan Atas Persija Nick Kuipers. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers tak ingin melewatkan begitu saja pertandingan derby Jawa Barat versus Persikabo 1973.

Nick Kuipers menilai laga ini tetaplah penting bagi Persib Bandung, meski menghadapi tim yang berada di posisi paling buncit pada klasemen sementara.

Nick mengungkapkan bahwa bertanding menghadapi tim yang berada di zona degradasi memang selalu berlangsung berat. Apalagi katanya, Persikabo 1973 memiliki motivasi berlipat karena akan menghadapi tim papan atas dan sangat memerlukan kemenangan demi bertahan di Liga 1.

Baca Juga : Persib Tetap Turunkan Komposisi Pemain Terbaik di Laga Kontra Persikabo 1973

"Saya rasa besok akan menjadi laga penting lagi bagi kami. Memang lebih mudah untuk memotivasi diri sendiri saat bertanding melawan tim yang berada di atas. Tapi ini pertandingan yang harus dimenangkan dan penting bagi kami," kata Nick kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seiring dengan akan berakhirnya kompetisi, ia melanjutkan, bahwa hasil di setiap pertandingan akan jauh lebih penting. Apalagi persaingan untuk mendapatkan tempat di fase championship series masih cukup ketat karena torehan poinnya yang saling berdekatan.

"Ini sudah memasuki tahap akhir dari liga dan kami harus mengamankan poin penuh untuk tetap berada di empat besar. Jadi ini yang menjadi motivasi untuk pertandingan besok, untuk mendapatkan tiga poin dan melanjutkannya di laga berikutnya," ujar pemain asal Belanda itu.

Baca Juga : Tak Ingin Membebani Pemain Persib, Bojan Hodak Minta Bertahap

Meski persaingan itu dirasa berat, Nick yakin Persib mampu melewatinya dengan mudah. Apalagi kemenangan di laga sebelumnya kontra Persija Jakarta membuat langkah Persib semakin ringan untuk menatap 6 laga sisa di Liga 1 2023-2024 dan berdampak positif terhadap motivasi skuad Maung Bandung.

"Kami baru melalui pekan yang bagus usai menang dari Persija dan semuanya merasa bagus, semuanya merasa termotivasi dan kami akan melaju untuk meraih tiga poin," tutupnya.

Pertandingan Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat malam 14 Maret 2024 pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar serta streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini