Kalah dari Persis Solo, Jalan PSIS Semarang Menuju Championship Series Makin Berat

Kalah dari Persis Solo, Jalan PSIS Semarang Menuju Championship Series Makin Berat Gilberts Agius. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius, tak kuasa menahan kekecewaannya usai timnya menelan kekalahan dari Persis Solo.

PSIS kalah dengan skor 0-2 pada laga bertajuk Derby Jateng pada pekan ke-29 Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) malam.

“Ini sangat sulit rasanya ketika kami kembali menelan kekalahan apalagi di laga Derby Jateng. Sangat kecewa dengan hasil ini. Mohon maaf kepada fans, manajemen juga seluruh komponen tim PSIS,” kata Gilbert Agius seperti diberitakan laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga : Pekan 29 Liga 1 2023/2024 Usai, Begini Hitung-hitungan Persib Bisa Lolos Championship Series

Wajar saja Gilbert Agius kecewa berat, sebab Kekalahan ini membuat PSIS gagal kembali ke peringkat ke-4 klasemen sementara karena tergeser oleh Madura United FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSIS kini ada di peringkat ke-5 dengan nilai 46 atau sama dengan poin yang dimiliki oleh Laskar Sape Kerrap.

Pelatih asal Malta itu juga mengakui jika anak asuhnya tidak memulai laga dengan maksimal.

“Kami memulai laga dengan buruk. Dalam 20 menit kita kebobolan dua gol. Babak kedua kami membaik tapi memang tidak ada striker murni yang membuat kami kesulitan. Tapi kami menang bersama, kalah juga bersama-sama,” lanjut Agius.

Tidak hanya itu, dia juga menyebut kekalahan ini menjadi tanggung jawabnya sebagai pelatih.

“Saat menang pemain dipuji, saat kalah pelatihlah yang perlu disalahkan. Yang pasti kita harus menatap kedepan dan harus fokus untuk laga-laga selanjutnya,” Gilbert Agius menegaskan.

Meski harus mencatat dua kekalahan beruntun, namun skuat Mahesa Jenar tetap optimistis dapat menembus 4 besar sekaligus melaju ke babak Championship Series.

Baca Juga : TERPOPULER: Daftar Pemain Persib Absen, Nick Bicara Soal Naturalisasi hingga DDS Ungkapkan Perasaannya

Dan tersisa lima laga saja untuk musim ini dipastikan Gilbert Agius anak asuhnya akan lebih fight lagi.

“Kami tidak akan menyerah karena kami sudah melewati musim yang bagus. Kami harus lebih banyak improvisasi lagi di sisa laga yang ada. Yang pasti kami masih optiistis untuk dapat masuk 4 besar dan bisa ke fase Championship Series,” pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini