Pekan 29 Liga 1 2023/2024 Usai, Begini Hitung-hitungan Persib Bisa Lolos Championship Series

Pekan 29 Liga 1 2023/2024 Usai, Begini Hitung-hitungan Persib Bisa Lolos Championship Series Tiga penyerang Persib Bandung Stefano Beltrame, Ciro Alves dan David da Silva merayakan kemenangan atas Persikabo. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelaran Liga 1 2023/2024 pekan ke-29 telah usai. 4 tim di bawah Persib Bandung tak satupun meraih kemenangan.

Bali United dan Madura United hanya meraih hasil imbang, lalu PSIS Semarang dan Persik Kediri, bernasib buruk mereka kalah.

Persib Bandung hingga pekan ke-29 ini berhasil mengoleksi poin 54, dan masih kokoh di posisi kedua klasemen sementara regular series Liga 1 2023/2024.

Posisi ketiga masih ditempati Bali United dengan poin 49 dari 29 laga.

Baca Juga : Kebugarannya Sempat Menurun, Marc Klok Harus Istirahat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu setelah tim asal Bali ini hanya meraih satu angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh RANS Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, diakhir laga pekan ke-29 pada Minggu (17/3/2024) malam.

Posisi keempat ditempati Madura United. Dari 29 laga, Madura United mengantongi 46 poin. Usai ditahan imbang Pesebaya Surabaya, Rabu (13/3/2024).

Disusul PSIS Semarang di posisi kelima juga dengan 46 poin dari 29 laga yang dilakoni.

PSIS gagal menyalip Madura United setelah menelan kekalahan 0-2 atas Persis Solo, pada Minggu (17/3/2024) malam di Stadion Batakan, Balikpapan.

Saat ini ada 5 tim yang masih bersaing ketat dalam perebutan 4 tiket Championship Series Liga 1 2023/2024.

Masing-masing Persib Bandung, Bali United, Madura United, PSIS, dan Persik.

Satu tiket sudah dipastikan menjadi milik Borneo FC, yang memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Borneo sudah memastikan diri lolos ke babak Championship Series Liga 1 sejak pekan ke-28.

Baca Juga : TERPOPULER: Daftar Pemain Persib Absen, Nick Bicara Soal Naturalisasi hingga DDS Ungkapkan Perasaannya

Bahkan Borneo makin perkasa di posisi pertama setelah mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 1-0 pada pekan ke-29, Kamis (14/3/2024).

Borneo FC kini mengoleksi poin 69 dari 29 laga. Perolehan poin mereka sudah tidak terkejar pesaing-pesaingnya.

Karena itu, tiga tiket tersisa kini masih diperebutkan Persib Bandung, Bali United, Madura United, PSIS Semarang, dan Persik Kediri.

Namun untuk Persik Kediri tampaknya makin sulit untuk bersaing lolos Championship Series usai kalah dari Persija Jakarta.

Bahkan posisinya di klasemen sementara kini mulai terancam oleh Dewa United dan Barito Putera, yang sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-29.

Dengan poin 43 hingga pekan ke-29, Persik wajib memenangkan 5 laga tersisa untuk bisa lolos ke Championship Series Liga 1.

Baca Juga : Bojan Hodak Minta Pemain Persib Fokus Pada Target Pertama

Itupun dengan catatan, tim-tim pesaingnya seperti Madura United dan PSIS Semarang selalu menuai hasil buruk di laga sisa.

Dengan perolehan poin para pesaing Persib di bawah usai gelaran pekan ke-29, langkah Maung Bandung bisa lebih cepat untuk segera mengantongi tiket Championship Series menyusul Borneo FC.

Persib cukup mengoleksi poin 62, itu sudah cukup membuat Persib unggul dari Madura United yang ada di posisi keempat dan sudah melakoni 29 laga.

Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Madura United hanya 61 poin, dengan catatan bisa menyapu bersih 5 laga tersisa.

Bahkan dengan poin 61 sudah cukup untuk menyingkirkan Madura United, karena Persib unggul head to head di musim ini.

Untuk mencapai poin 61, Persib kini hanya membutuhkan tambahan 7 poin lagi.

Artinya, Persib bisa amankan tiket Championship Series dengan meraih 2 kemenangan dan 1 imbang dalam 3 laga ke depan.

Jika itu bisa dilakukan, maka Persib bisa menyegel tiket Championship Series di pekan ke-32.

Adapun 3 laga ke depan yang akan dilakoni Persib yakni menjamu Bhayangkara FC (28 Maret 2024), tandang ke markas Persita Tangerang (2 April 2024).

Baca Juga : Nick Kuipers Buka Suara Soal Banyaknya Pemain Asal Belanda Pindah Jadi WNI

Lalu kembali tampil di Bandung untuk menjamu Persebaya Surabaya (16 April 2024).

Berikutnya menjamu Borneo FC (20 April 2024), untuk kemudian menutup dengan melawat ke markas PSS Sleman (28 April 2024).

Di atas kertas, Persib bisa mengalahkan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang yang terjerembab di papan bawah klasemen sementara.

Mereka kesulitan meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Lalu Persib bisa memastikan tiket Championship Series saat lawan Persebaya.

Jika bisa memenangi 2 laga sebelumnya sesuai prediksi, Maung Bandung hanya perlu hasil imbang lawan Persebaya untuk memastikan tiket ke empat besar di pekan ke-32.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini