Marc Klok Juga Buka Suara Soal Banyaknya Pemain Naturalisasi Asal Belanda

Marc Klok Juga Buka Suara Soal Banyaknya Pemain Naturalisasi Asal Belanda Gelandang Persib Marc Klok, Nick Kuiper dan Beckham putra. (Dok REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Setelah Bek Persib Bandung Nick Kuipers, giliran gelandang Marc Klok turut buka suara terkait semakin banyaknya pemain berdarah Belanda di skuat Timnas Indonesia.

Menurutnya, ini merupakan salah satu kemajuan PSSI yang sangat serius meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia di level lebih tinggi.

Klok menilai, kehadiran sejumlah pemain naturalisasi membuat skema permaian tim Merah Putih akan semakin beragam.

Baca Juga : Nick Kuipers Buka Suara Soal Banyaknya Pemain Asal Belanda Pindah Jadi WNI

Terlebih ia sadar, pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI memiliki kualitas mumpuni dan menjadi andalan bagi timnya masing-masing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Senang juga melihat ada beberapa pemain baru dan selalu indah ketika bermain bersama tim nasional," ujar Klok.

Dengan kehadiran para pemain tersebut, ia yakin bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk mendapatkan hasil terbaik di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua laga terdekat menghadapi Vietnam juga menjadi momentum yang bagus untuk para pemain naturalisasi dalam menunjukan permainan terbaiknya.

"Saya melihat ke depan untuk bermain bersama timnas lagi, untuk meraih kemenangan lagi bersama timnas. Untuk membuat peluang kami di kualifikasi ini jadi lebih terbuka dan kesempatan lolos bisa diamankan," tambah Klok.

Baca Juga : Pekan 29 Liga 1 2023/2024 Usai, Begini Hitung-hitungan Persib Bisa Lolos Championship Series

Kemenangan menjadi target Timnas Indonesia di dua pertandingan kontra Vietnam. Terlebih hanya dengan kemenangan, peluang Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026 akan jauh lebih besar.

"Ini adalah dua pertandingan yang sangat besar karena jika kami menang di kedua laga tersebut, maka kami akan berada di urutan kedua di grup dan itu membuat peluang kami jadi lebih besar." tutup Klok.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini