Miro Petric Bicara Perbedaan Jadwal Latihan Klub Indonesia dan Malaysia saat Ramadan

Miro Petric Bicara Perbedaan Jadwal Latihan Klub Indonesia dan Malaysia saat Ramadan Latihan Persib di Stadion Persib malam ini. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Fisik Persib Bandung, Miro Petric, mengaku tidak merasa aneh dengan situasi yang dihadapi saat ini, di mana klub-klub harus melakukan penyesuaian waktu latihan dan pertandingan selama bulan Ramadan.

Situasi dan kondisi hampir serupa juga pernah dirasakan pelatih fisik asal Kroasia tersebut, ketika masih berkarier di Malaysia yang memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia.

Namun, ada perbedaan waktu latihan klub-klub Malaysia dan Indonesia, karena kata Miro Petric, di Malaysia tim-tim justru berlatih pada pagi menjelang siang karena ada tradisi berbeda pada saat waktu buka puasa di negeri jiran.

Baca Juga : Persib Akan Hadapi Valencia, Villarreal hingga Sporting Lisbon

"Ya selama di Malaysia juga saya melatih malam hari, tapi di sana latihannya bisa di jam 10.30. Karena ada tradisi yang berbeda saat buka puasa," kata Miro Petric.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi kami juga harus melakukan penyesuaian, sama seperti di sini, kami harus menyesuaikan untuk keagamaan dan tentunya kami harus menghormatinya," jelasnya.

Seperti diketahui, selama bulan Ramadan, pelatih Persib, Bojan Hodak mengubah jadwal latihan ke malam hari karena mayoritas pemain menjalani ibadah puasa.

Baca Juga : David da Silva Punya Rekor 'Menakutkan' Setiap Hadapi Bhayangkara FC

Selain itu, juga sebagai adaptasi pada perubahan waktu kick-off pertandingan yang selama Ramadan dilaksanakan pukul 20.30 WIB.

Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya menghadapi Bhayangkara FC pada pekan 30 Liga 1 2023-2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis 28 Maret 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini